Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Masuk Finalis Desa Wisata, Tunggulsari Akan di Tetapkan Sebagai Desa Wisata Pada 23 November 2019

mangruve

Terpilihnya Desa Tunggulsari, Kecamatan Tayu, yang tahun ini menjadi salah satu finalis dalam lomba Desa Wisata Jawa Tengah, akan ditetapkan sebagai Desa Wisata di Kabupaten Pati besok pada hari Sabtu 23 November 2019.


Menjadikan Desa tersebut sebagai tempat wisata, Pemerintah setempat mengandalkan potensi wilayahnya berupa Pantai Mina Mangrove. Selain mangrove, di lokasi itu juga mengembangkan ikan nila yang dikelola oleh pemdes setempat. Kelompok Mangrove di Desa Tunggulsari ini, menawarkan wisata pantai dan area konservasi bajau. Adapun kelompok Mina ( Peraiaran Tambak) menawarkan wisata yang berkaitan dengan tambak.


Desa Tunggulsari memang memiliki area pertambakan yang cukup luas, tepatnya 146 hektar. Terdiri atas 50 hektar tambak nila salin, 60 hektar tambak bandeng semi intensif, dan sisanya adalah tambak bandeng nasional. Selain itu, Kabupaten Pati telah menggambarkan design wisata Desa Tunggulsari yang akan dikelola dengan memanfaatkan cantiknya pesona mangrove yang berada disekitar lokasi.

0 Komentar

    Tambah Komentar