Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Pati Berhasil Pertahankan Gelar Juara Umum MTQ Pelajar Jateng

mtq
 
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Pelajar Ke-34 di Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Pati mendapatkan nilai tertinggi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Pelajar ke-34 tingkat Jawa Tengah. Dengan nilai tersebut, Pati menjadi juara umum dan mempertahankan piala bergilir ketiga kalinya.Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Dewan Hakim Khamdani saat penutupan MTQ Pelajar pada Rabu (20/11/2019) di Asrama Haji Donohudan Kabupaten Boyolali.
 
“Kabupaten Pati mendapat skor tertinggi yaitu 23. Urutan selanjutnya ialah Kabupaten Wonosobo (15), Kebumen (14), Rembang (12), Klaten (11), Demak (10), Kudus (8),” ungkap Khamdani.
 
Kepala Bagian Kesra Setda Heri Supriyono, yang hadir mewakili Bupati Pati bersyukur atas prestasi para kafilah yang berjuang mempertahankan predikat juara umum.“Tahun ini adalah MTQ bersejarah buat Kabupaten Pati karena tiga kali berturut-turut menjadi juara umum sehingga piala bergilir Gubernur tetap menjadi milik Kabupaten,” ujar Heri.
 
Kabupaten Pati merupakan kafilah pertama yang mampu mempertahankan gelar juara hingga tiga kali berturut-turut. “Semoga ini menjadi berkah bagi Kabupaten Pati dan semoga Alquran tidak hanya pada ucapan tapi yang terpenting dilaksanakan dalam tingkah laku sehari hari,” harapnya.

Gubernur dalam sambutan yang disampaikan Kepala Biro Kesra Imam Masykur meminta agar MTQ Pelajar menjadi agenda keagamaan yang dinantikan kehadiranya oleh umat sebagai media menyebarluaskan nilai-nilai Alquran, memupuk kecintaan dan kebanggaan kepada Alquran. “Kemasannya diperbagus lagi, agar ajang ini tidak hanya menjadi sebuah perlombaan seni baca Alquran saja, lebih dari itu menjadi sajian yang menghibur dan mendidik masyarakat Jateng,” kata gubernur.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kanwil Kementerian Agama Jateng Drs.H Moh Ahyani M.Si menyerahkan piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan bagi para juara. Cabang Tartil Alquran pembaca terbaik tingkat SD/MI Putra juara 1,2 dan 3  Ahmad Abdul majid (kudus), Muhammad Lutfi Hamzah (Rembang) dan Muhammad Rakha (Klaten). Cabang Tartil Alquran pembaca terbaik tingkat SD/MI Putri juara 1,2 dan 3  Naifa Khusna Muzakkiyah (Wonosobo),  Azzahra Putri Nadya (Kota Surakarta) dam Nurlia Khofifah (Kebumen).

Cabang tartil terbaik tingkat SMP/MTs Putra juara 1,2 dan 3 Khusnul Amri (Wonosobo), Abzaq Lie Izzat Hamada (Kota Semarang) dam Ilyas Zihad Azzuhri (Kabupaten Tegal). Cabang tartil terbaik tingkat SMP/MTs Putri juara 1,2 dan 3 Nur Fadilla Aulia Luthfi (Kebumen),  Nila Fadla Salsabila (Kudus) dan Rizqi Nurulita (Pati). Cabang tartil terbaik tingkat SMA/SMK/MA Putra juara 1,2 dan 3 Mohammad Baiquni (Pati), Wildan Subekhi (Kebumen) dan Muhammad Arif Pria Sembada (Cilacap). Cabang tartil terbaik tingkat SMA/SMK/MA Putri juara 1,2 dan 3 Cindi Faranita (Temanggung), Aisya Suada (Kendal) dan Fitri Nur Aini (Purbalingga).

Cabang tilawah Alquran. Qari terbaik tingkat SD/MI juara 1,2 dan 3 Ahmad Kholili Zuhri (Sragen), Dicky Iksanul Hakim (Boyolali) dam Galih Akbar Setyawan (Pati).  Qariah terbaik tingkat SD/MI juara 1,2 dan 3 Salwaa Khoiru Syifa (Klaten), Nayla Salwa Hafidhza (Kab Magelang) dan  Fadhlyn Fatkhia Kamila (Kota Magelang). Qari terbaik tingkat SMP/MTs juara 1,2 dan 3 Ahmad Rizal Fahmi (Demak), Arju Naaji (Banyumas) dan Muhammad Wafiq Astagis (Jepara).

Qariah terbaik tingkat SMP/MTs juara 1,2 dan 3 Sahla Firdaus (Demak),  Layyinatul Faizah (Pati dan Naila Nihayatul Ulya (Kendal). Qari terbaik tingkat SMA/SMK/MA juara 1,2 dan 3 Mohammad Andika (Brebes), Mohammad Zahron Nasywa (Pati) dan Danny Setyawan (Kab Magelang).Qariah terbaik tingkat SMA/SMK/MA juara 1,2 dan 3 Nur Husna Aulia (Klaten), Elsa Febriyani Putri (Brebes) dan Hasna’Huriyah Zalfa’(Kebumen). Pada kesempatan itu juga dilombakan cabang tahfidz atau hafalan di luar kepala.

0 Komentar

    Tambah Komentar