Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Pagar Dibuka, Warga Siang Ini Bisa Intip Alun-Alun Simpang Lima Pati

Sekitar pukul 14.00 WIB tadi, satu demi satu pagar berupa galvalum yang menutupi Alun-Alun Pati mulai dibuka. Menurut Sekda Pati Suharyono, hal itu dilakukan lantaran Jumat pagi, Alun-Alun akan digunakan untuk Upacara Peringatan Hari Korps Pegawai Negeri (Korpri).

Setelah itu, pada Sabtu (30/11) akan ada acara seremonial pembukaan Alun-Alun yang ditandai dengan pemecahan rekor muri minum kopi organik sebanyak 15 ribu cup. Namun, lanjut Sekda, meskipun pagarnya hari ini dibuka, masyarakat diimbau untuk menahan diri agar tidak menginjak area rumput terlebih dulu.

“Kami sudah koordinasi dengan Satpol untuk menjaga rumput Alun-Alun agar jangan diinjak-injak dulu karena pertumbuhannya belum sempurna. Karena itu, kami pelihara dulu sampai sempurna,” ucap Sekretaris Daerah Kabupaten Pati.

Sekda menambahkan, Alun-Alun Pati yang telah rampung direnovasi ini juga akan dibuka untuk umum berbarengan dengan momentum HUT Korpri, Jumat besok.

“Acara seremonial Pembukaan Alun-Alun yang tanggal 30 November, itu juga masih dalam rangka HUT Korpri, yang diikuti dengan pemecahan rekor Muri (Museum Rekor Indonesia),” ujarnya.

Ia menyebut, pemecahan rekor Muri itu ialah kegiatan minum kopi organik yang dilakukan 15 ribu orang secara bersama-sama.

“Masing-masing peserta yang minum kopi tersebut juga akan membawa ekobrik (ecobrick) yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan pos jaga di TPA maupun di Kecamatan Juwana,” pungkasnya. (fn1 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar