Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Anggota Korpri Jangan Sampai Terjebak Rutinitas

Bupati Pati Haryanto mendukung gagasan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam sambutan tertulis yang ia bacakan pada Upacara Peringatan HUT Ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di lapangan Alun-Alun Pati, Jumat (29/11).

Dalam sambutan tertulis tersebut, presiden mengamanatkan pada seluruh anggota KORPRI dan pemangku birokrasi agar tidak terjebak pada rutinitas monoton yang tidak kompetitif. Menurut Jokowi, demi menjawab tantangan Revolusi Industri Jilid Keempat, birokrasi  harus berubah dengan mengedepankan kecepatan, kreativitas, dan inovasi.

Haryanto mendukung penuh gagasan ini dan meminta segenap anggota KORPRI untuk melaksanakannya.

"Pada momen ulang tahun KORPRI ini, semoga kita bisa introspeksi. Jangan berbangga hati. Tugas-tugas kita yang belum maksimal, mari kita maksimalkan sebagaimana arahan dari Bapak Presiden. Tentunya kita harus bisa mengikuti perkembangan zaman. Jangan sampai kita terjebak rutinitas," ucapnya.

Bagi Haryanto, pemangku birokrasi juga sebaiknya tidak sering mengerjakan sesuatu yang sifatnya hanya seremonial. Namun, bagaimanapun, Haryanto berterima kasih pada seluruh anggota KORPRI atas kinerjanya selama ini. Menurutnya, seluruh anggota KORPRI adalah motor penggerak pelayanan publik dan pembangunan daerah.

"Selama saya menjabat, seluruh anggota KORPRI senantiasa mendampingi tugas-tugas saya bersama wakil bupati dalam rangka menjalankan pembangunan di Kabupaten Pati. Mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, dan juga pelayanan yang lain, semuanya motornya adalah dari KORPRI," ucapnya.

Menurut Haryanto, dari sekian banyak prestasi dan keberhasilan yang dicapai Pemkab Pati, semuanya tidak lain karena peran serta dari KORPRI. (fn1 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar