Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Sampaikan Ucapan Milad, Bupati Harapkan Pemkab-Muhammadiyah Dapat Terus Bersinergi

Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, Bupati Pati Haryanto, hari ini, menghadiri Tabligh Akbar Resepsi Milad ke-107 "Muhammadiyah Mencerdaskan Kehidupan Bangsa".

Selain Bupati, hadir pula dalam kegiatan tersebut antara lain Wabup Saiful Arifin, Sekda Suharyono, Jajaran Forkopimda, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Iwan Setyawan, Ketua PDM Sukoharjo Wiwoho Aji Santosa, dan Ketua PD Muhammadiyah Pati Asnawi.

Selain tabligh akbar, kegiatan ini juga mengagendakan Pelantikan Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Pati 2018-2022, PD Tapak Suci Putra Muhammadiyah Pati, peluncuran Ambulance Lazismu, serta penyerahan kendaraan operasional dari KSPPS BMT Fastabiq.

Dalam sambutannya Bupati Pati Haryanto mengucapkan selamat Milad ke-107 kepada Organisasi Muhammadiyah. Dan Bupati berharap sinergitas yang terbangun antara Muhammadiyah dengan Pemkab Pati dapat terus terjalin.

Terkait dengan pelantikan PD Pemuda Muhammadiyah dan Tapak Suci, Bupati menekankan pentingnya membekali generasi muda, agar tak tergerus arus negatif globalisasi. Sebagai warga mayoritas, Bupati berpesan agar kaum muslim selalu mencontohkan toleransi.

"Keberadaan perguruan pencak silat tapak suci dan kehadiran pemuda Muhammadiyah, selama ini sudah banyak mewarnai Kabupaten Pati. Banyak kegiatan-kegiatan yang bersinergi dengan pemerintah daerah maupun masyarakat sehingga apa yang baik hendaknya selalu dipertahankan. Jangan sampai diciderai dan dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab",imbuhnya.

Kemudian berkaitan dengan Lazismu, pihaknya mengucapkan terima kasih karena sudah banyak membantu, tidak hanya peruntukannya untuk warga Muhammadiyah saja tetapi warga lainnya juga ikut merasakan.

"Dan kami juga menaruh simpati kepada para relawan-relawan yang sudah membantu baik berupa donasi, tenaga maupun semua yang terlibat dalam kegiatan sosial ini", pungkasnya. (fn1/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar