Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

PEMERINTAH KABUPATEN PATI BERI BANTUAN 20 KORBAN BENCANA

aa1

Pemerintah Kabupaten Pati menyalurkan bantuan kepada 20 korban bencana pada, Rabu (04/12), bantuannya bervariasi bergantung tingkat kerusakan rumah masing-masing korban bencana alam. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Pati Haryanto di ruang Penjawi Sekretariat Daerah Kabupaten Pati.

Bupati Haryanto mengatakan bahwa, penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab Pati, namun nominalnya mungkin belum cukup untuk mengembalikan keadaan rumah sebagaimana sebelum terkena bencana. "Sebab ini hanya bentuk partisipasi Pemerintah, berbeda kalau misalnya kena gusuran tol, kalau seperti itu masih dapat ganti untung kalau ini kan musibah ", ungkapnya. Selain itu, Haryanto juga mengajak para korban bencana untuk fokus pada hal-hal yang masih bisa disyukuri.

Merinci sasaran penerimaan bantuan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pati Subawi, mengatakan pada penyerahan bantuan tahap ke-3 2019 ini terdapat total 20 penerima. Bantuan ini dibagi dalam dua kelompok, pertama rumah rusak atau roboh akibat bencana alam Terdapat 4 rumah semi permanen dengan keterangan roboh. Dalam kategori ini total bantuan yang diserahkan dalam kategori ini ialah 30 juta, masing-masing mendapatkan 7 setengah juta. Kedua, rumah rusak atau hangus akibat kebakaran jumlahnya 16 rumah, terdiri atas lima rumah permanen hangus, dua rumah permanen rusak berat dan 9 rumah semi permanen hangus total bantuan untuk kategori ini sekitar Rp. 125,5 juta.

0 Komentar

    Tambah Komentar