Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Hadiri Kejuaraan Senam Ritmik, Safin Sebut Ada Atlet Asal Pati Dapatkan Medali Sea Games Manila

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin), kemarin menghadiri Kejuaraan Senam Ritmik Open Tahun 2019 di GOR Pesantenan. Turut hadir pula dalam kesempatan itu, Kepala Dinporapar, Dandim 0718 Pati, DPRD Pati, Kabag Ren Polres Pati, dan dari KONI Pati

Safin mengatakan olahraga merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari, yang bukan hanya untuk kesehatan saja tapi juga untuk menghasilkan prestasi-prestasi yang membanggakan Kabupaten Pati. "Salah satu olahraga yang jadi andalan Kabupaten Pati adalah senam. Dan pada Porprov kemarin Pati juga lumayan mendapatkan medali", terang Wabup.

Saiful Arifin berharap kepada pengawas, dewan juri dan wasit di kompetisi ini agar mereka dapat menjalankan tugas mereka dengan  sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. "Karena olahraga bisa menorehkan prestasi jika didasari sportifitas", tegasnya.

Wabup juga menuturkan, di Sea Games Manila kali ini, anak dari Pati juga ada yang mendapatkan medali. "Ini menggambarkan bahwa Pati ini punya potensi. Karena itulah di lingkup Pati raya kita akan berusaha menjadi tuan rumah di Porprov tahun 2022", harapnya.

Ia pun mengaku tidak mudah untuk mewujudkan hal itu. Namun pihaknya berusaha untuk mewujudkannya demi menumbuhkan kecintaan generasi muda pada olahraga. "Selain itu, dengan olahraga, kita bisa tunjukkan sikap-sikap baik mulai dari kejujuran, kerja keras, latihan dan sportivitas", lanjutnya.

Ia pun optimis, bila suatu daerah olahraganya berkembang dengan baik dan menghasilkan atlet-atlet dengan berprestasi, tentunya bisa berdampak pula pada kemajuan daerah. "Kami dari pemerintah daerah akan mendukung atlet-atlet ini untuk terus berprestasi hingga bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional", pungkasnya. (fn3/po3/FN/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar