Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Safin Harapkan Pelatih Berlisensi D Latih Anak-Anak SSB di Desa-Desa

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin), mengharapkan pelatih yang telah mengikuti kursus dan mengantongi lisensi D sepakbola, untuk dapat melatih anak-anak desa yang ada di Kabupaten Pati.

"Nantinya mereka setelah mendapat lisensi  bisa melatih anak anak  SSB di desa-desa atau yang lain, dan dengan ilmu yang dipunyai diharapkan bisa mendukung perkembangan sepak bola Pati ke arah yang semakin positif", tuturnya kemarin saat menutup Kursus Lisensi D Pelatih Sepak Bola di Lapangan Akademi Sepakbola yang berada di Desa Mojoagung, Trangkil.

Menurutnya ada 23 pelatih berlisensi D yang nantinya diharapkan bisa memberikan warna dalam pengembangan sepak bola di Kabupaten Pati.

Langkah demi langkah, imbuh Safin, semuanya dilakukan demi memajukan sepak bola Pati, mulai dari pencarian bibit lokal pemain sepakbola, sampai menggelar pelatihan/ kursus untuk pelatih.

"Hal ini bertujuan untuk menciptakan sportivitas sekaligus  membangkitkan persepakbolaan di Kabupaten Pati", tegas Wabup yang juga Ketua Persipa ini.

Ia pun mengajak segenap pihak untuk saling mendukung satu sama lain dengan cara yang positif guna memajukan sepak bola di Kabupaten Pati.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar)  bekerja sama dengan Persipa Pati dan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Pati,  menggelar Kursus Lisensi D Pelatih Sepak Bola.

Kursus pelatihan ini diikuti 23 peserta dan dilangsungkan selama tujuh hari, sejak 16 Desember hingga 22 Desember 2019. (fn2/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar