Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Dana Desa Diharapkan Bisa Dimanfaatkan Untuk Atasi Banjir

Bupati Pati Haryanto berharap dana desa dapat dimanfaatkan secara darurat untuk mengatasi banjir di wilayah masing-masing. "Kami menghimbau kepada calon kepala desa yang terpilih, sekalipun belum dilantik, namun mereka masih menjadi kades aktif.

Dana Desa bisa digunakan secara darurat untuk mengatasi banjir", ujar Bupati, hari ini (7/1), saat meninjau tanggul yang jebol di Desa Bogotanjung Kecamatan Gabus bersama jajaran terkait.

Dalam monitoring itu, Bupati mengungkapkan apresiasinya terhadap sinergitas antara Pemkab Pati, Polri, TNI, PMI dan Pemdes Bogotanjung untuk menangani banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

Di Bogotanjung, Bupati melakukan peninjauan pada lokasi tanggul yang jebol. Menurutnya saat ini, telah dibuat tanggul sementara. "Tanggul jebol diakibatkan sampah yang tidak bisa mengalir tersumbat", imbuhnya.

Yang paling diharapkan saat ini, lanjut Haryanto, ialah semangat kerjasama dan saling bahu membahu untuk membantu korban banjir. Bupati menambahkan saat ini logistik pun sudah diturunkan untuk membantu daerah yang terdampak. (po2 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar