Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Disambangi Komisi E DPRD Provinsi, Safin Singgung Program Pemprov Untuk Pati

Wakil Bupati Saiful Arifin menerima Kunjungan Kerja dari Komisi E DPRD Provinsi Jateng  Kamis, (6/2) bertempat di Ruang Joyokusumo Setda Pati.

Wakil Bupati mengatakan, silaturrahim antara DPRD Provinsi Jateng dan Pemerintah Kabupaten Pati, telah terjalin dengan baik. Apalagi program-program yang ada di provinsi bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pati.

Kesempatan ini, Wabup menyinggung tentang penanganan banjir yang terjadi di Kabupaten Pati belum lama ini. Kewenangan Pemprov Jateng melalui Balai Besar Wilayah Sungai dalam penanganan sungai, juga diharapkan oleh pria yang akrab disapa Safin ini.

"Beberapa bulan terakhir ini di Kabupaten Pati sering kali kalau ada hujan pasti kena banjir. Ini adalah salah satu PR kita semua dan tentunya sungai yang meluap itu kewenangan BBWS dari Provinsi contohnya sungai Simo," jelas Wabup.

Safin juga mengungkapkan dukungan dari BBWS untuk menormalisasi sungai Simo, diharapkan dapat terlaksana tahun ini.

Sebagai kabupaten yang berpenduduk terbesar di eks-karesidnan Pati, Safin juga menginginkan adanya dukungan dari Pemprov Jateng untuk kemajuan Kabupaten Pati.

Safin pun mengungkapkan harapan agar Pati Raya menjadi tuan rumah dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2022.

"Kami berharap Pati raya yang wilayahnya meliputi ada Pati, Rembang, Kudus, Blora, Jepara dan Grobogan menjadi tuan rumah Porprov. Mohon dukungan bapak ibu nantinya bisa di bawa ke provinsi," harap Safin kepada para anggota Komisi E DPRD Jateng

Jika Pati Raya menjadi tuan rumah Porprov 2022, Safin optimis akan menjadi pemicu atau penggerak ekonomi di wilayah pantura timur.

"Kami menyatakan siap menjadi tuan rumah. Apalagi pertumbuhan ekonomi saat ini 5,7% dimana lebih besar dari nasional dan lebih besar dari provinsi," tegas Safin.

Wabup juga menjelaskan angka kemiskinan Kabupaten Pati di tahun 2019. "Ini cukup baik yang saat ini di posisi 9,46% target di akhir periode kami di 9%, menurut saya kalau ada program-program yang ada di provinsi menurut saya Pati, Rembang, Kudus, Blora dan Grobogan  ini menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi cukup baik," tandasnya. (po3/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar