Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Hadiri Istighosah Perdana di 2020, Bupati Sebut Daerah Lain Belum Tentu Miliki Kegiatan Rutin Serupa

Istighosah perdana di tahun 2020 diselenggarakan pada Kamis malam (13/2) di Pendopo Kabupaten Pati. Istighosah rutin ini, menurut Bupati Pati Haryanto biasa diselenggarakan dua bulan sekali.

"Tentunya kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena kegiatan istighosah seperti ini berjalan lancar tanpa kendala dan tidak semakin sedikit namun semakin banyak jumlah jamaahnya" ujarnya.

Selain sudah beberapa tahun dilaksanakan, Haryanto juga meyakini kegiatan keagamaan seperti ini tidak ada di daerah lain.

"Program kegiatan seperti ini sudah berjalan kurang lebih selama 7,5 tahun, yang merupakan kerjasama antara Nadhatul Ulama Kabupaten Pati bersama pemerintah daerah", terang Bupati.

Ia pun berpesan bahwa kegiatan semacam ini patut dijaga, karena di daerah lain belum tentu ada seperti di Kabupaten Pati, yang melaksanakan istighosah rutinan di pusat pemerintahan daerah atau Pendopo.

"Saya juga pernah ditanya oleh rekan sesama kepala daerah, untuk kegiatan rutinan istighosah di Pendopo apa masih berjalan. Saya bilang masih berjalan lancar bahkan peminat atau jama"ahnya semakin banyak", ungkap Haryanto.

Sehingga ia pun merasa bersyukur karena kegiatan yang cukup besar ini dapat bertahan. Bupati menyebut hal itu sebagai suatu anugerah, karena tanpa dilandasi niat tulus dan ikhlas, acara tersebut tidak mungkin akan dihadiri banyak jamaah.

"Kita selaku pemerintah daerah hadir dalam kegiatan ini, tak lain, bersama-sama memohon kepada Yang Maha Kuasa untuk meminta keselamatan bersama-sama, masyarakat dan seluruh umat yang ada", pungkasnya. (fn4/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar