Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Safin Kerahkan Karang Taruna Sukseskan La Velo de Pati

Dalam rangka berpartisipasi untuk mensukseskan acara La Velo de Pati yang akan dilaksanakan 1 Maret 2020, Wakil Bupati Saiful Arifin selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten mengundang 11 ketua karang taruna kecamatan dan 59 ketua karang taruna desa yang akan dilalui dalam rute balap sepeda tersebut.

Rapat koordinasi dan pengarahan Ketua Karang Taruna tersebut dilaksanakan di Omah Kuno, Sabtu malam (15/2).

Kepada anggotanya Saiful Arifin (Safin) mengajak untuk mensukseskan acara La Velo de Pati. Ia mengungkapkan, balap sepeda lintas wilayah Pati ini merupakan kali pertama. Untuk itu ia mengajak seluruh anggota karang taruna agar menggaungkan event ini hingga tingkat nasional.

Safin juga mengatakan sebagai jiwa muda, anggota karang taruna mempunyai tanggung jawab sosial untuk turut serta membantu dan berkontribusi untuk suksesnya acara Le Velo de Pati.

"Kita berikan kesan terbaik kepada para tamu kita (peserta.red) yang datang dari beberapa luar daerah. Berikan kesan baik itu mulai dari desa- desa dan membantu pemerintah Kabupaten Pati sebagai penyelenggara yang sukses," tegas Safin.

Safin pun mengatakan peran Karang Taruna dalam event ini bersifat membantu. Namun demikian ia menekankan banyak hal yang bisa dilakukan para anggota karang taruna.

"Misalnya membantu dalam hal keamanan dan ketertiban dan jaga kebersihan di lingkungan  desa masing masing yang nanti dilalui," ujar Ketua Karang Taruna.

Demi suksesnya La Velo de Pati, Safin menghimbau kepada anggotanya agar segera melaporkan apabila ditemukan jalan di desa desa yang dilalui rute balap sepeda kedapatan rusak atau berlobang. Ia mengatakan laporan dari pihak desa bisa diteruskan dan ditindaklanjuti oleh Dinas PUPR.

"Karang taruna mempunyai tanggung jawab ikut mensukseskan pembangunan. Kita dilibatkan dalam acara pemerintahan adalah bukti bahwa karang taruna semakin diperhatikan. Untuk itu haruslah menjadi tantangan bagi karang taruna untuk semakin bisa memberikan suatu kemanfaatan yang baik bagi pemerintah dan masyarakat," pungkas Safin.

Sementara itu Aris Heru Prasetyo sebagai Wakil Karang Taruna menambahkan walaupun Karang Taruna bukan panitia penyelenggara namun  sebagai tuan rumah, ia berpesan agar anggotanya memberikan yang terbaik dengan membawa nama desa masing masing.

"Salah satu contohnya karang taruna bisa memasang baner ucapan selamat datang bagi para peserta di desa masing masing," tandasnya. (po2/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar