Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Disambut Rintik Hujan, 850 Peserta Le Velo de Pati Jelajahi Alam

Bupati Pati Haryanto bersama Wakil Bupati Saiful Arifin dan Forkopimda Pati melepas keberangkatan peserta Le Velo de Pati di Alun- alun Pati, Minggu, (01/03/2020)

Le Velo de Pati merupakan event balap sepeda jelajah Pati diikuti oleh 850 peserta baik dari lokal Pati maupun luar daerah, dengan mengambil start di Alun-Alun Pati pukul 06.15 .

Sebelum melepas peserta Bupati mengucapkan selamat datang bagi para peserta Le Velo. Ia mengatakan, meskipun disambut rintik hujan namun menurutnya adalah berkah. Bupati pun optimistis hujan tak akan menjadi persolaan dalam event besar ini.

"Insya Allah tidak ada persoalan. Awal kita disambut hujan rintik pertanda bahwa alam di Kabupaten Pati bersahabat, semoga saja nanti tidak ada hujan," ujarnya.

Bupati mengatakan, selain berolahraga event ini juga dapat dijadikan peserta untuk berekreasi. Dengan memanfaatkan waktu menikmati wisata alam di Kabupaten Pati, 118 km sepanjang rute peserta bisa temukan wisata alam yang cukup bagus maupun wisata kuliner setempat.

"Terima kasih kepada peserta yang telah datang dari berbagai daerah ikut menyemarakkan event Le Velo ini. Baik komunitas sepeda, TNI Polri maupun masyarakat. Terima kasih dan hormat saya kepada alumni SMA Negeri 1 Pati sebagai penyelenggara," tuturnya.

Jarak tempuh rute Le Velo de Pati adalah 118 km dengan melintasi 11 kecamatan dan 88 desa. Para peserta bisa berhenti di beberapa titik cek point diantaranya Kantor Camat Juwana, parkir lapangan sepak bola Safin FC Desa Mojoagung, juga Waduk Gunung Rowo.

Para peserta Le Velo de Pati usai jelajah wilayah Kabupaten Pati bisa mencapai garis finish di Halaman Stadion Joyo Kusumo antara jam 10.00 - 11.00 WIB. (po2/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar