Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Wabup Kembali Lakukan Monitoring Puskesmas

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) dan Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Senin (18/5), kembali melaksanakan monitoring Puskesmas guna memastikan bahwa hari ini sudah 29 Puskesmas di Kabupaten Pati yang telah dikunjungi.

"Hari ini kita mamastikan seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Pati selasai kita kunjungi. Hal ini kami lakukan guna memastikan kesiapan Puskesmas dalam pelayanan kepada masyarakat di saat pandemi sekaligus juga untuk mengecek ketersediaan APD di Puskesmas", tutur Wabup.

Puskesmas, menurut Safin, memiliki peran penting dalam menunjukkan keberadaan pemerintahan khususnya untuk memberikan pelayanan kepada warga di daerahnya. "Dengan demikian kehadiran dan peran pemerintahan dapat dirasakan oleh warga masyarakat", tutur Wabup.

Baik atau buruknya pelayanan kesehatan kepada masyarakat pada suatu daerah, menurut Safin, adalah cermin wajah daerah tersebut.

"Pemerintah sudah memberikan infrastruktur, peralatan, perlengkapan serta fasilitas penunjang lainnya sehingga sudah seharusnya tidak ada lagi keluhan pelayanan kesehatan. Jangan sampai Puskesmas malah kalah dengan klinik swasta yang lain", papar Wabup.

Kepada para Kepala Puskesmas, Safin pun meminta agar mereka mampu mengatur atau mengelola Puskesmas yang dipimpinnya  guna menunjang pelayanan yang baik kepada masyarakat. Safin juga menitipkan pesan agar pelayanan di Puskesmas tetap optimal, terutama di saat pandemi saat ini.

Adapun Puskesmas yang dikunjungi hari ini adalah Puskesmas Pati I, Margorejo, Gembong, Tlogowungu, Wedarijaksa, Margoyoso I dan Juwana. "Itu yang kami kunjungi hari ini, dengan disertai penyerahan bantuan 100 masker dan 50 hazmat di setiap Puskesmas", pungkasnya. (fn2 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar