Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Pati Adakan Halal Bihalal Virtual

Bupati Haryanto yang didampingi oleh Wakil Bupati, Sekda, Staf ahli dan para asisten, mengadakan halal bihalal secara virtual dengan aplikasi Zoom di ruang Pati Command Center (PCC) Setda Pati, Rabu (27/5).

Tahun ini, halal bihalal di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati dilakukan secara virtual, sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19.

"Pada kali ini halal bihalal memang beda. Dimana tidak dapat ketemu secara langsung, namun dilakukan secara virtual. Walaupun tidak dapat bertemu langsung, akan tetapi tidak mengurangi makna dari acara halal bihalal ini, " terang Bupati.

Bupati mengatakan, halal bihalal menjadi tradisi untuk bertemu setelah Idul Fitri dan saling berjabat tangan. Namun untuk menaati protokol kesehatan, halal bihalal dilakukan secara virtual untuk menghindari kerumunan.

"Situasi halal bihalal seperti ini sangat mengharukan, dimana kita semua tidak ada yang merasa benar atau paling benar sendiri akan tetapi merasa punya salah dan saling memaafkan," ungkapnya.

Halal bihalal lewat video conference ini diikuti oleh Kepala OPD, camat, kepala perusda serta perwakilan kades.

"Oleh karena itu kepada perwakilan kades, saya dari Pemerintah daerah bersama Bapak Wakil Bupati, Bapak Sekda, tidak ada kata pantas lain yang kami ucapkan kecuali kata mohon maaf lahir dan batin. Semoga kesalahan kekhilafan yang kita lakukan dalam kurun waktu setahun yang lalu tentunya kita dapat saling memaafkan saling melengkapi satu dengan yang lain," tandas Bupati. (po4/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar