Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Bupati : Pemkab Pesan 200 Ribu Masker Lagi Untuk Masyarakat

Setelah pelaksanaan rapid test di Pasar Juwana hari ini (3/6), Bupati Pati Haryanto lantas membagi-bagikan masker secara gratis untuk menggencarkan kembali gerakan wajib pakai masker, jaga jarak dan pola hidup sehat kepada pengunjung dan para pedagang Pasar Juwana.

"Sebelum pemberlakuan new normal, sudah barang tentu kita harus sudah terbiasa menerapkan protokol kesehatan. Disiplin itu karena apa? Ya tentu untuk mengantisipasi, karena kita tidak tahu  tempat-tempat fasitas umum itu terdampak covid atau tidak", jelasnya.

Lebih lanjut Haryanto menuturkan, bahwa jika nanti sudah ada petunjuk teknis terkait detail pelaksanaan new normal, maka pemerintah dam masyarakat tinggal mengantisipasi dengan menggerakkan protokol kesehatan.

"Kemudian semua tempat umum dan instansi-instansi pelayanan publik di sekitar kita juga disediakan tempat cuci tangan yang dilengkapi sabun", lanjutnya.

Sebab, menurut Bupati, Covid-19 ini sampai saat ini belum ada obatnya. "Jadi kita harus mengawali dari diri kita sendiri", tegas Bupati.

Dalam kesempatan itu Haryanto pun menuturkan bahwa meskipun pihaknya masih punya persediaan masker, namun setelah dirapatkan dengan pak Sekda, Pemkab akhirnya pesan lagi sebanyak 200 ribu masker yang akan dibagikan kepada masyarakat.

"Kita biasakan pakai masker, mungkin  awalnya terganggu karena tidak terbiasa tapi nanti pasti akan terbiasa. Sekarang ke mana-mana harus pakai masker. Nggak kelihatan cantik, kurang ganteng pun tak mengapa, yang penting badan sehat", tutur Haryanto.

Kemudian terkait sosialisasi penggunaan masker Bupati mengaku bahwa setiap ketemu orang, ia akan membagikan masker. "Untuk pasar di Kabupaten Pati  saya bagi 25 ribu masker. Bersepeda pun saya sempatkan membagi masker. Tujuannya adalah untuk melindungi setiap warga agar tidak sampai tertular", pungkasnya. (fn2 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar