Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Wabup Pantau Penyerahan Bantuan BLT DD di Wilayah Trangkil


Wakil Bupati Saiful Arifin bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Pati memantau penyerahan bantuan BLT DD kepada perwakilan penerima manfaat di Aula Kecamatan Trangkil, Jumat (5/6). "Hari ini kita sama-sama monitoring. Pak Bupati ke selatan dan saya ke utara dan tentunya ini menjadi tugas kita supaya BLT DD bisa berjalan dengan sesuai harapan," ujar Wabup.
Wabup mengatakan, target pendistribusian bantuan dalam satu minggu ini sudah selesai. Di Kecamatan Trangkil yang dibagikan minggu ini adalah 7 desa yaitu Desa Tegalharjo, Desa Mojoagung, Desa Kajar, Desa Trangkil, Desa Rejoagung, Desa Tlutup dan Desa Kertomulyo.
"Desa Tegalharjo yang hari ini dibagikan, ada 288 penerima, karena desanya cukup besar. Ini terbanyak setelah Desa Pasucen," ungkap Safin. Wabup berharap kecamatan menerapkan  protokol kesehatan dalam penyerahan bantuan.
Seperti pada penyerahan BLT DD untuk desa Tegalharjo hari ini, karena banyaknya jumlah warga dan kondisi gedung terbatas, Wabup mengimbau pihak kecamatan mengatur jarak aman antar penerima bantuan. Penerima BLT DD juga diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun.
"Di tempat-tempat lain pun kami anjurkan warga untuk memakai masker. Kalau membutuhkan masker InsyaAllah pemerintah daerah akan menyiapkan untuk memberikan masker," ujar Wabup.
Ia pun berharap agar bantuan ini bisa dimanfaatkan warga untuk membeli kebutuhan bahan pokok. "Karena tujuan pemerintah adalah memberi bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok," tandasnya. (po3/PO/MK)
 

0 Komentar

    Tambah Komentar