Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Wabup Resmikan Pati Lor Sebagai Kampung Siaga COVID 19 Polda Jateng

Usai menghadiri Pengukuhan Karangtaruna Kelurahan Pati Lor di Aula Kantor Kelurahan setempat, Wakil Bupati Saiful Pati Saiful Arifin (Safin), pagi tadi, juga meresmikan Pati Lor sebagai Kampung Siaga Covid-19.

Hadir pula dalam kesempatan itu, Forkompimcam Pati, Karangtaruna Kabupaten Pati, tokoh masyarakat Pati Lor, serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat.

Dalam sambutannya, Saiful Arifin menyambut baik peresmian Kampung Siaga Covid-19 Polda Jateng, karena menurut Safin, pandemi virus corona harus dilawan bersama. "Bukan hanya tingkat nasional saja akan tetapi sampai tingkat Propinsi, Kabupaten, Desa / Kelurahan, RT, RW maupun diri kita sendiri", tegas Safin.

Wabup berharap peresmian Kampung Siaga Covid-19 Polda Jateng ini bukan sekadar seremonial belaka. "Akan tetapi diikuti dengan serangkaian kegiatan yang dapat menghentikan penyebaran virus Corona-19. Dan

Karangtaruna Kelurahan juga dapat diikutkan dalam kegiatan Kampung Siaga Covid-19 ini", tutur Wabup. Ia pun berharap agar masyarakat dapat menjaga imun tubuhnya masing-masing agar terhindar dari penyebaran virus Corona.

"Jangan lupa pula untuk memakai masker sehingga tidak menyebarkan penyakit kepada orang lain", imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Pati Iptu Sahlan SH MM pun menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Wakil Bupati Pati, Forkopimcam, dan para aparat Kelurahan Pati Lor. "Baru kali ini Peresmian Kampung Siaga Covid-19 Polda Jateng dihadiri Wakil Bupati Pati, sehingga ini perlu kita apresiasi dan hormati bersama", tuturnya.

Menurut Sahlan, Kampung Siaga Covid-19 perlu diresmikan guna mengetahui kesiapan desa ataupun kelurahan dalam menghadapi penyebaran virus Corona.

"Adapun kesiapan Kampung Siaga Covid-19 meliputi penyediaan APD, instalasi antisipasi penyebaran, kemudian terbentuknya relawan dan Posko Covid-19, serta terbentuknya kesadaran masyarakat menghadapai penyebaran virus dan lain sebagainya", jelas Kapolsek Pati.

Setelah empat desa yaitu Mulyoharjo, Ngarus, Semampir dan Winong, menurut, Sahlan, saat ini Kelurahan Pati Lor menjadi Kampung Siaga Covid-19 Polda Jateng yang juga perlu untuk diresmikan. (fn2 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar