Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Batasi Kerumunan, Pembukaan TMMD Dilaksanakan Secara Terbatas

Bupati Pati Haryanto bersama dengan Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani menghadiri pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II tahun anggaran 2020 di Balai Desa Asempapan Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati, Selasa (30/6).

Adapun TMMD tahap II ini digelar di dua desa yakni Desa Asempapan Kecamatan Trangkil dan di Desa Gulangpongge Kecamatan Gunungwungkal yang dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 30 Juni hingga 29 Juli 2020.

Bupati mengatakan bahwa pembukaan ini tidak seperti biasanya, sebab masih dalam suasana pandemi Covid-19. Sehingga pembukaan tersebut dilaksanakan secara terbatas.

"Namun tidak mengurangi makna gotong royong maupun juga kerjasama yang melibatkan dari TNI bersama dengan masyarakat, " ujar Haryanto.

Pembatasan dalam pembukaan TMMD tersebut dimaksudkan sebagai upaya dalam memberikan contoh agar tetap mengacu protokol kesehatan.

"Namun di dalam pelaksanaan sehari - hari nanti, akan tetap kita libatkan antara masyarakat dengan TNI. Saya berpesan kepada kepala desa memaksimalkan kalau perlu ya swadaya maupun gotong royong masyarakat nya ditambah".

Selain itu, Bupati juga menyebut agar TMMD ini dapat dimanfaatkan sebaik - baiknya. Sebab, dahulu TMMD sering disepelekan, namun sekarang program TMMD banyak menjadi rebutan.

"Oleh karena itu, mari bersama-sama program pemerintah bekerjasama dengan TNI. Kita jalin agar masyarakat tetap bisa bersama-sama membangun dengan TNI," tutupnya.(po4/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar