Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Terima Audiensi Alisa Khadijah, Bupati Tekankan Pentingnya Mempercantik Kemasan Produk

Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, Bupati Pati Haryanto hari ini menerima kunjungan dan silaturrahim dari Asosiasi Muslimah Pengusaha Se - Indonesia (Alisa) Khadijah ICMI. Maksud audiensi mereka ialah untuk memasarkan produk - produk UMKM dari para anggotanya.

Bupati pun menyambut baik audiensi Alisa Khadijah lantaran hal itu merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan produk UMKM di Kabupaten Pati. "Tentunya untuk hal - hal semacam ini saya merespon baik, terlebih untuk mengenalkan produk lokal", ujar Haryanto.

Terkait nilai jual produk, Bupati menyebut agar ke depan, Alisa Khadija lebih mempercantik kemasannya. "Mempercantik kemasan produk itu penting sekali terutama untuk menarik minat para konsumen", imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Alisa ICMI Pati, Diah Ekowati menyampaikan walaupun Alisa sudah ada sejak lama namun pihaknya bermaksud mengenalkan kepada pemerintah kabupaten bahwa Alisa tidak hanya aktif sebagai Ormas saja melainkan juga aktif di bidang UMKM.

"Kami ingin mengenalkan produk - produk UMKM asli dari kami kepada masyarakat. Seperti produk olahan jamur, olahan hasil laut dan kerajinan tangan", imbuhnya.

Alisa Khadija yang dimotori oleh para ibu - ibu ini, menurut Diah, juga menjalankan usaha di bidang otomotif / perbengkelan.

"Kami hanya ingin masyarakat mengenal produk - produk kami. Selain itu, semoga ke depan kami bisa berpartisipasi dalam even - even besar", harap Ketua Ormas yang kini telah memiliki sekitar 150 anggota ini.

Saat ini, lanjut Diah, pihaknya ingin adanya dukungan dari pemerintah agar produk hand made mereka dapat terus dikenal dan berkembang. (fn3 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar