Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Kembali Pantau Penyaluran BLT, Wabup Harapkan Warga Tetap Guyub Lawan Corona

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin), hari ini, kembali melakukan monitoring penyaluran bantuan untuk meringankan warga terdampak pandemi Covid-19. Safin secara simbolis menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD)  di  desa Tambaharjo Kecamatan Pati.

Wabup berharap seluruh elemen masyarakat tetap guyub rukun melawan Corona. Ia pun menambahkan, bantuan yang diserahkan hendaknya dipergunakan sesuai perencanaan pemerintah yaitu untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi.

"Bantuan Langsung Tunai DD ini bukan untuk membeli kebutuhan yang tidak pokok namun untuk meringankan beban warga dalam menghadapi wabah Corona. Karena itu, gunakanlah untuk belanja kebutuhan pokok agar maksimal, bukan untuk beli pulsa atau yang tidak pokok", pesan Wabup.

Tak bosan Safin pun mengingatkan masyarakat agar tetap taat dengan arahan pemerintah, yaitu untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Wabup berharap tidak ada saling iri antara yang menerima dengan yang tidak menerima bantuan BLT. "Malah kalau memang mampu, harusnya justru bisa memberi bantuan kepada warga sekitar yang membutuhkan", harapnya.

Ia pun mendorong warga untuk bergotongroyong mengatasi wabah Covid-19. "Karena ya jelas tidak bisa kalau hanya diatasi oleh Bupati atau Wakil Bupati saja. Semoga dengan guyub rukun dan doa kita semua, virus Corona segera hilang dari daerah kita", pungkasnya. (fn2 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar