Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Penutupan TMMD Tahap II, Bupati Tinjau Hasil Pekerjaan di Gulanggpongge

Bupati Haryanto bersama Dandim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani menghadiri penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II tahun 2020 di desa Gulangpongge, Kecamatan Gunungwungkal, Rabu (29/7).

Secara simbolis, Bupati meninjau dua program fisik TMMD Sengkuyung tahap II di bidang sarana transportasi dan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Dua program tersebut terselesaikan dalam jangka waktu satu bulan.

Bupati mengatakan Desa Gulangpongge memiliki potensi menjadi desa wisata. Dengan diperbaikinya sarana transportasi, masyarakat Desa Gulangpongge memiliki akses yang mudah untuk kegiatan perekonomian, khususnya di sektor pertanian dan pariwisata.

TMMD tahap II menyelesaikan perbaikan akses jalan di Desa Asempapan sepanjang 900 meter dan Desa Gulangpongge sepanjang 1,1 Kilometer. “Kerjasama ini overprestasi dan menghasilkan kualitas yang lebih baik” ujar Bupati Pati.

Dua unit rumah RLTH di masing-masing desa juga sudah terselesaikan pembangunannya berkat bantuan dari Disperkim dan Baznas Pati.

Dalam acara penutupan TMMD tahap II ini, masih dalam kondisi pandemi Covid-19 sehingga tetap menerapkan protokal kesehatan. “Kuncinya hanya taat memakai masker dan protokol kesehatan lainnya pasti penyebaran virus corona akan terputus dengan sendirinya”, pesan Bupati Haryanto.

Sementara itu Kepala Desa Gulangpongge mengaku terbantu dengan program TMMD untuk memperbaiki akses jalan di desanya.

“Jalan yang awalnya hanya bisa dilewati kendaraan roda dua, sekarang sudah bisa dilewati roda empat. Dengan adanya perbaikan kondisi jalan, mempermudah akses jalan antar desa dan distribusi hasil pertanian sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat desa sini”, jelas Kades Desa Gulangpongge. (po1/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar