Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Wabup : Olah Raga Lokal Perlu Dukungan Pihak Swasta

Kebijakan Pemkab yang selama ini sangat mendukung perkembangan olahraga lokal hendaknya juga perlu diimbangi dengan dukungan pihak swasta.

Hal itu dikemukakan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) saat menutup Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Pati Tahun 2020 di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (4/8).

"Harapan nya jika satu perusahaan bisa membina satu cabang olahraga maka saya yakin pembinaan olahraga kita akan lebih baik dan semakin fokus", lanjutnya.

Selain itu, imbuh Wabup, jika Cabang Olahraga (Cabor) yang ada sarat prestasi tentunya promosi tidak hanya meminta sponsor saja tetapi pihak swasta dan Cabor bisa saling menguntungkan.

Ia pun mengatakan bahwa perkembangan olahraga lokal akan sejalan dengan tingkat kemajuan suatu daerah.

"Di tingkat internasional kita juga bisa melihat bahwa sebuah negara yang olahraganya maju umumnya akan diikuti dengan majunya perekonomian mereka. Itu karena  olahraga mendidik masyarakatnya tentang kesungguhan dalam berusaha, disiplin, dan sportivitas", tutur Wabup.

Dimulai dengan musyawarah KONI kali ini, pihaknya juga mengajak para pemangku kepentingan untuk lebih menguatkan cabang-cabang olahraga yang ada di Kabupaten Pati agar semakin maju dan berprestasi.

"Porprov terakhir kemarin kita sudah di Ranking 7 se-Jawa Tengah, mudah-mudahan di event selanjutnya kita naik ke peringkat lima besar. Dan ini tanggung jawab kita bersama", tutur Safin.

Di akhir sambutannya Wabup pun menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus KONI tahun 2020 -2024 yang sudah terpilih. "Semoga olahraga Pati semakin maju dan berprestasi",pungkasnya. (fn3/FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar