Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Hadiri Tasyakuran Hari Jadi Polwan, Bupati Apresiasi Penegakan Regulasi Protokol Kesehatan

Bupati Pati Haryanto hari ini (2/9) menghadiri acara tasyukuran Hari Jadi Polisi Wanita Ke-72 di Gedung Mantap Brata Polres Pati. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolres Pati beserta seluruh jajarannya, kemudian ibu-ibu Bhayangkari, Dandim, dan seluruh anggota polisi wanita Polres Pati.

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi peran serta Polwan dan Kepolisian dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Pati, terutama dalam menegakkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 serta Peraturan Bupati Pati Nomor 49 Tahun 2020 Tentang Pedoman Menuju Tatanan Normal Baru Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Pati. "Dan juga dalam menegakkan regulasi-regulasi lain terkait peningkatan kedisiplinan penerapan protokol kesehatan"

Dalam kegiatan yang mengangkat tema "Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif" tersebut, Bupati juga menyampaikan rasa terima kasihnya pada Polwan di Polres Pati. "Menurut saya, sudah banyak sumbangsih Polwan terhadap pelayanan maupun keamanan ketertiban di Kabupaten Pati", imbuh Haryanto.

Karenanya selaku pemerintah daerah, pihaknya mengharapkan stakeholder Pemkab lainnya untuk terus membangun soliditas dan koordinasi yang baik, khususnya dalam upaya mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di tengah penanganan wabah Covid-19.

"Polwan dirasa lebih mampu dalam melakukan koordinasi dan komunikasi dengan masyarakat di lapangan, sehingga terkadang keributan massa menjadi lebih cepat diselesaikan. Selain itu, Polwan  telah menunjukkan kepeloporannya bagi wanita lainnya, terutama dalam pengembangan diri, serta sebagai pilar bagi tumbuhnya generasi penerus bangsa yang berkualitas yang menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan hak-hak wanita", jelas Haryanto.

Bupati pun berharap komunikasi antara pemerintah daerah dan kepolisian senantiasa harmonis. "Saya sangat berterimakasih karena senantiasa mendapatkan dukungan Kapolres, Kapolsek, dan jajarannya. Pemkab juga selalu dibantu untuk mensosialisasikan program kerja kami. Dan alhamdulillah, kerjasama yang baik telah mendukung terwujudnya ketertiban dan keamanan masyarakat di Kabupaten Pati", jelasnya.

Ia pun mengucapkan Selamat Hari Jadi Polwan yang ke-72. "Mudah-mudahan Polwan semakin meningkat pelayanannya kepada masyarakat, meningkat pengabdiannya kepada nusa dan bangsa, dan juga menciptakan karya-karya yang lebih baik lagi untuk negara", pungkasnya. (fn3 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar