Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Bagikan Masker Untuk Masyarakat di Hari Kesaktian Pancasila

Bupati Haryanto didampingi oleh Wakil Bupati Safin beserta Sekda Suharyono mengikuti Upacara Kesaktian Pancasila secara virtual di Pendopo, pada Kamis (1/10).

Kegiatan yang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ini, dihadiri pula oleh Forkopimda, para Kepala OPD terkait, dan perwakilan DPRD Kabupaten Pati.

Bersamaan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Haryanto selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19, menerima bantuan masker dari Kwarcab Kabupaten Pati untuk dibagikan kepada masyarakat dalam rangka menerapkan protokol kesehatan.

“Pembagian masker hari ini dilakukan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya menggunakan masker. Karena masker ini bermanfaat untuk melindungi kesehatan”, ujarnya.

Sementara itu menurut Sugiono selaku Ketua Kwarcab Pati, masker yang dibagikan adalah masker 3 lapis yang memenuhi standar kesehatan. Pembagian masker akan dilakukan serentak se Kabupaten Pati pukul 08.00 WIB di seluruh wilayah kecamatan dengan bantuan distribusi dari anggota pramuka, para pengurus kecamatan, dan pengurus Kwarcab Kabupaten Pati.

Bupati Haryanto juga mengungkapkan banyaknya pelanggaran protokol kesehatan di Kabupaten Pati kebanyakan dilakukan oleh kalangan muda, sehingga mereka diberikan teguran, sanksi sosial, hingga sanksi denda. “Tujuannya adalah untuk menjadikan penggunaan masker ini sebagai budaya, dan ini membutuhkan waktu”, lanjutnya.

Dengan adanya pembagian masker bersamaan dengan Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Haryanto berharap kegiatan ini dapat memberikan edukasi bagi masyarakat untuk bisa mengikuti kebiasan baru memakai masker sehingga terhindar dari virus corona. (po1/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar