Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Hadiri Syukuran HUT TNI, Bupati Apresiasi Sinergi TNI dan Pemkab Pati

Bupati Haryanto didampingi oleh Wakil Bupati Saiful Arifin dan Sekda Suharyono menghadiri Acara Syukuran dalam Rangka HUT ke-75 TNI Tahun 2020, hari ini (5/10) di Aula Suluh Bakti Kodim/0718. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Forkopimda dan veteran, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Haryanto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Dandim dan seluruh jajarannya yang telah bersinergi dengan pemerintah daerah hingga saat ini. Ia mengatakan program-program Pemkab Pati yang telah dibantu oleh TNI, baik itu kerjasama dalam pelaksanaan TMMD, Karya Bhakti, maupun program lainnya bisa berjalan dengan baik.

“Ketika TNI, POLRI bisa menjaga keamanan wilayah tentunya daerah itu akan aman dan kondusif. Keadaan ini tidak lepas dari peran serta TNI yang terus menjalin kerjasama dengan rakyat, sehingga hubungan antara TNI dengan rakyat semakin kuat”, jelas Bupati.

Menurut Haryanto, masyarakat Kabupaten Pati adalah masyarakat yang majemuk. Meskipun terdiri dari berbagai macam kalangan, etnis, dan agama namun bisa hidup berdampingan dengan harmonis. Keadaan ini tidak terlepas dari pembinaan bersama dari Kapolres, Dandim, dan Forkopimda.

Bupati Haryanto juga menyinggung seputar penanganan Covid-19 di Kabupaten Pati. Ia menegaskan kepada masyarakat untuk tidak mengadakan acara hiburan yang nantinya akan mengundang massa sehingga dapat membentuk klaster baru.

“Saat ini kita sedang melakukan gerakan masif penggunaan masker. Hampir setiap hari Kapolsek, Danramil, Babinsa, Bhabinkamtibnas, dan Satpol PP mengadakan operasi yustisi. Kegiatan hiburan mengumpulkan massa sementara juga tidak boleh, karena dapat membentuk klaster baru”, ungkap Bupati.

Acara ini diakhiri dengan pembagian sembako dan kacamata kepada veteran, serta bantuan bedah rumah kepada masyarakat yang rumahnya kurang layak. (po1/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar