Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Hadiri Webinar Parenting, Bupati Singgung Pembinaan Anak di Masa Pandemi

Bertempat di ruang Paringgitan Pendopo Kabupaten Pati, Bupati Pati Haryanto berkesempatan menjadi salah satu pembicara dalam webinar parenting bertema “Membangun Kebahagiaan Anak di Masa Adaptasi Baru", yang diselenggarakan oleh Sekolah Islam Al - Azhar Pati bersama Yayasan Nadira Ummul Yatama, Sabtu (7/11).

Dalam webinar yang dihadiri oleh sebanyak 900 peserta online tersebut, Bupati menyampaikan tentang pentingnya edukasi maupun pemahaman - pemahaman yang konkrit dalam membina dan membimbing anak menjadi lebih baik, khususnya di tengah kondisi pandemi Covid - 19.

"Pendidikan yang baik bukan semata - mata dari para guru maupun kurikulum yang ada. Namun, wujud pendidikan yang berhasil ialah ketika guru maupun orang tua dapat berkolaborasi dalam mendidik anak", ujar Bupati.

Haryanto pun menyebut, bahwa pembelajaran daring merupakan langkah yang sudah tepat. Sebab dengan metode daring, masing-masing dapat terhindar dari potensi kontak langsung dengan orang lain yang bisa saja tanpa gejala namun berpotensi membawa virus corona. "Pembinaan parenting dan pendidikan yang baik ada banyak, namun yang tepat belum tentu", jelas Bupati.

Haryanto pun mengapresiasi  langkah maupun upaya Sekolah Islam Al - Azhar Pati  dalam memberikan pemahaman terkait pendidikan, baik pada orang tua maupun kepada para muridnya.

"Kita berharap, interaksi antara orang tua dapat mundukung perkembangan anak di bidang fisik, emosional, sosial, intelektual dan spiritual. Terlebih, interaksi anak pada orang tua jauh lebih dominan dari pada anak pada gurunya. Oleh karena itu, kesuksesan anak sudah pasti bertumpu pada orang tua dan juga guru", papar Haryanto.

Bupati pun menyambut baik upaya yayasan tersebut dalam mengembangkan pendidikan mulai dari jenjang Kelompok bermain, TK, SD maupun SMP dan rencananya juga hendak dikembangkan hingga SMA. Sebab, imbuhnya, SDM saat ini dituntut untuk unggul dan punya daya saing.  (fn3 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar