Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Safin Minta Pemdes Libatkan Karang Taruna Tumbuhkan Ekonomi Kreatif

Wakil Bupati Saiful Arifin selaku Ketua umum Karang Taruna Pati menghadiri Temu Karya Karang Taruna "Bina Karya Pemuda" di Desa Regaloh, Kecamatan Tlogowungu, Minggu (8/11).

Forkopimcam Kecamatan Tlogowungu turut mendampingi beserta perwakilan pengurus karang taruna Kabupaten Pati.

Wakil Bupati Saiful Arifin mengatakan karang taruna memiliki peran untuk mendorong pemerintahan desa agar bisa berjalan dengan baik. Ia mengungkapkan para pemuda bisa memberikan kritik pada pemdes, namun disertai dengan solusi untuk memajukan desa.

Safin Selaku Ketua Umum Karang Taruna berpesan kepada seluruh anggota Karang Taruna agar selalu menjaga dan menciptakan lingkungan yang sehat dengan menjauhi penggunaan narkoba, dan menjaga kerukunan warga desa.

"Karena Karang Taruna adalah pilar partisipasi masyarakat dalam mengangkat perekonomian," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati mengapresiasi Kepala Desa Regaloh, yang menyelenggarakan temu karya karang taruna. Menurutnya hal ini merupakan bentuk dukungan dan kepedulian desa terhadap Karang Taruna.

Safin berharap agar kegiatan yang bersifat seremoni diminimalkan. Lalu, usaha ekonomi kreatif kepemudaan diprioritaskan dengan melibatkan karang taruna di tiap desa.

Wabup menekankan bahwa pemuda adalah harapan desa dan bangsa. Adanya peran pemuda di desa akan berbanding lurus dengan pembangunan di desa.

"Tidak menutup kemungkinan Anda semua akan menjadi pemimpin. Tetapi jangan melihat kejelekan saja kalau bisa apa yang dilakukan untuk memajukan desanya," ujarnya. (po3/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar