Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Hari Pahlawan, Bupati Ziarahi Makam Para Pejuang

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2020, hari ini (10/11), Bupati Pati Haryanto bersama Forkompimda Pati melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Giri Dharma Pati.

Kegiatan diawali dengan melakukan peletakan karangan bunga sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah gugur.

Kemudian sebagai penutup dari kegiatan, Bupati Pati bersama Forkompimda Pati melakukan tabur bunga di masing-masing makam pahlawan yang ada.

"Di masa Pandemi Covid-19 ini, kita memperingati Hari Pahlawan dengan cara yang berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu dengan melakukan ziarah rombongan ke makam pahlawan ini. Sekalipun hanya dalam bentuk ziarah seperti ini, tapi kita harus tetap mengingat tugas kita untuk menghargai dan mengingat jasa para pahlawan yang sudah berjuang demi kemerdekaan Indonesia. Mudah-mudahan, kita tidak lupa akan jasa-jasa pahlawan kita." ujar Bupati Pati.

Selain menghargai jasa para pahlawan, Bupati Pati juga mengingatkan agar para generasi sekarang tetap melanjutkan perjuangan kemerdekaan tersebut  melalui pembangunan baik di daerah masing-masing ataupun untuk negara Indonesia.

"Perjuangan itu bukan hanya dalam bentuk mengangkat senjata saja. Berjuang itu bisa disesuaikan dengan kondisi, kemampuan, dan kepasitasnya masing-masing. Seperti perjuangan melawan Covid-19, ataupun berjuang pada bidang ketahanan pangan. Itu semua juga termasuk bentuk dari perjuangan yang bisa kita lakukan saat ini." pesan Bupati Pati. (fn1/FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar