Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

DINKES LAKUKAN PEMBEKALAN PADA 14 RELAWAN CALON TIM PEMAKAMAN JENAZAH COVID-19 FKUB

pembekalan dinkesSebanyak 14 Relawan Calon Tim Pemakaman Jenazah Covid-19 FKUB ( Forum Kerukunan Umat Beragama ) Kabupaten Pati mengikuti Pembekalan Pencegahan Penanganan dan Pemulasaran Jenazah Covid-19 yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Pati pada Rabu ( 2/12/2020).
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati Edi Siswanto menjelaskan, tim dibentuk sebagai respon terkait aduan kekhawatiran masyarakat terhadap standar penguburan Covid dalam perspektif agama.
"Karena kemarin ada keluhan, kita dianggap kurang melayani terhadap jenazah korban Covid. Keluhan-keluhan seperti itu, terutama datang dari Agama Islam tidak sesuai syariat dan sebagainya," kata Edy.
"Tindak lanjutnya kita bekerjasama dengan kelompok masyarakat FKUB dan kita minta tolong agar ada relawan untuk pendampingan," terangnya.
Setelah dilakukan pembekalan penerjunan tugas akan disesuaikan dengan instansi atau organisasi di masing-masing rumah tangga.
Seperti tim pemakaman BPBD, tim pemakaman FKUB akan menindaklanjuti jenazah terduga terpapar Covid-19 yang dipulangkan oleh rumah sakit.
"Kami punya jaringan rumah sakit yang banyak, nanti itu akan dibagi personilnya seperti yang ada di BPBD, sesuai masing-masing organisasi," tambah Edy.

0 Komentar

    Tambah Komentar