Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Hadiri Pelantikan Askab PSSI, Bupati Pati Singgung Pembinaan Persepakbolaan Anak dan Remaja

Bupati Pati Haryanto, Rabu (30/12), menghadiri acara Pelantikan Jajaran pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Pati periode 2020-2024 di Pendopo Kabupaten Pati.

Dalam acara yang juga dihadiri Wakil Bupati Saiful Arifin (Safin) dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) itu, Bupati sempat menyinggung soal pembinaan persepakbolaan anak dan remaja.

"Saya ucapkan selamat pada jajaran pengurus Askab PSSI Pati yang baru. Beban di pundak para pengurus cukup berat utamanya dalam membina persepakbolaan anak dan remaja", ujarnya.

Pada prosesi pelantikan yang dipimpin oleh Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah, Edi Sayudi tersebut, Jumani dilantik menjadi Ketua Askab PSSI Pati.

Ditanya mengenai target setelah dilantik, Jumani yang juga merupakan Inspektur Kabupaten Pati mengatakan, dirinya tidak memiliki target khusus dalam waktu dekat.

“Kami membenahi organisasi dulu, menyamakan persepsi, yang penting internal sering bertemu. Ke depan nanti kita seperti apa. Yang jelas, fokus Askab kan pembinaan usia dini dan muda,” jelas dia saat diwawancarai.

Ia berharap, pada 2021 mendatang pihaknya bisa mendapatkan izin untuk mengadakan kompetisi di usia dini (U-12) dan usia muda (U-14, U-15, dan U-17). “Dari situ kita akan bisa tahu bibit-bibit pesepakbola di Pati, mudah-mudahan bisa berlanjut ke jenjang senior,” harap dia.

Sementara, Ketua Asprov PSSI Jateng Edi Sayudi mengapresiasi dukungan Pemkab Pati terhadap Askab PSSI. “Hari ini saya lihat komponen Forkopimda semua hadir, artinya kepengurusan Askab mendapatkan dukungan luar biasa dari Pemkab,” ujar dia saat menyampaikan sambutan. (fn3/FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar