Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Bupati Haryanto Lantik Pejabat Administrator, Pengawas, dan Kukuhkan Pejabat Unit Kerja Non-Struktural

Bupati Pati Haryanto bersama Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, hari ini, menghadiri acara Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan atas Pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas.

Selain pelantikan, acara juga dilaksanakan untuk mengukuhkan Pejabat Unit Kerja Non Struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati.

Acara yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Pati ini juga turut dihadiri juga oleh Sekda Pati Suharyono, dan Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Jumani.

Dalam sambutannya, Haryanto menyampaikan selamat kepada para pejabat yang diambil sumpahnya. Ia juga meminta supaya para pejabat meluruskan niat dalam mengabdi dan mengemban jabatan sebagaimana tugas abdi negara adalah pelayan masyarakat.

Haryanto mengingatkan sebagai pejabat struktural, para pejabat administrator dan pengawas haruslah peka dengan keadaan sekitar. "Dalam hal ini kaitannya dengan kinerja tim di mana para PNS tidak dapat berkerja sendiri-sendiri, melainkan memerlukan sebuah kerjasama tim yang saling bersinergi", tutur Haryanto.

Ia juga menekankan pentingnya komunikasi dengan pimpinan dan rekan kerja. "Misal jika ada persoalan, laporlah kepada pimpinan. Jangan sampai persoalan itu dibawa ke luar sehingga pihak-pihak luar yang lebih tahu, sedangkan pemimpin tidak mengetahui sama sekali," tegasnya.

Haryanto juga menyatakan bahwa setiap persoalan yang hadir sudah seharusnya didiskusikan bersama dengan pimpinan untuk dicari solusi bersama, sehingga tidak menimbulkan persoalan baru di luar persoalan yang sudah ada.

Terakhir, Haryanto mengimbau kepada para pejabat yang telah dilantik untuk segera melaksanakan tugas dengan memaksimalkan kemampuan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. (fn4/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar