Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Bupati Apresiasi Operasi Gabungan Polres Pati- Satpol PP Tegakkan Aturan PPKM

Bupati Pati Haryanto akhirnya menjatuhkan sanksi pada salah satu PNS yang diketahui melanggar aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan datang ke tempat hiburan karaoke.

Sanksi ini diberikan kepada PNS itu, sebagai tindak lanjut operasi gabungan yang dilakukan Polres Pati dan Satpol PP, kemarin (14/1). Adapun sanksi yang diberikan berupa penurunan pangkat selama tiga tahun.

Hal ini diungkapkan Bupati saat Konferensi Pers yang digelar pada Jum"at (15/1) di Pendopo Kabupaten Pati. Bupati mengatakan bahwa sanksi tersebut diputuskan usai rapat koordinasi dengan Sekda Suharyono dan Plt Kepala BKPP Jumani.

"Perlu diketahui bahwa itu adalah sanksi yang paling berat, sesuai dengan aturan kepegawaian. Sanksi tersebut dipilih karena yang bersangkutan telah melanggar Peraturan Bupati (Perbup) dan Surat Edaran (SE) terkait PPKM,"

Bupati menyampaikan terima kasih kepada Kapolres beserta jajarannya atas operasi yang dilakukan. Menurutnya, operasi ini sangat penting untuk menjaring dan menindak tegas para pelanggar PPKM. Selain itu, Bupati turut mengapresiasi masyarakat yang telah menaati kebijakan PPKM dan berharap penyebaran Covid-19 di Pati dapat menurun.

Terakhir, Bupati berpesan kepada seluruh ASN untuk menjadikan hal ini sebagai pembelajaran. "Jangan sekali-kali ikut melanggar. Kalau sampai ada pelanggaran lain, bisa jadi sanksi yang dijatuhkan akan lebih berat," tandasnya.(po3/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar