Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Serahkan 905 Sertifikat Tanah, Bupati Harapkan Pembagian PTSL 2021 Tepat Waktu

Bupati Pati Haryanto menyerahkan secara simbolis 905 sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di balai Desa Pundenrejo Kecamatan Tayu, Kamis (11/2/2021). Penyerahan ini dilakukan dengan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat kepada warga yang baru saja menerima sertifikat. Dia juga mengingatkan agar masyarakat menyimpan baik-baik bukti kepemilikan tanah tersebut.

“Ingat, masalah tanah adalah sangat penting. Keabsahan kepemilikannya sangat penting. Agar tidak menimbulkan sengketa dan hal-hal yang tak diinginkan di kemudian hari. Maka dari itu simpanlah baik-baik sertifikat tanah ini, kalau perlu difotokopi, sehingga suatu saat diperlukan mudah mencarinya," ujar Bupati.

Dirinya mengucapkan terima kasih atas kinerja ATR/BPN Pati dalam melayani program PTSL. Program tersebut, katanya, sangat membantu masyarakat. “Program ini sangat bagus. Pemkab mendukung penuh dan siap memberikan fasilitasi dan kemudahan untuk kelancaran program PTSL ini,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, Bupati juga menyinggung tentang kebijakan PPKM mikro untuk menghadapi penyebaran Covid-19. Ia pun mengingatkan pada warga agar selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Saya titip pesan kepada kepala desa untuk mengingatkan warganya agar selalu pakai masker," imbuh Bupati.

Di penghujung sambutan, Bupati berharap program PTSL di tahun 2021 ini bisa tepat waktu dan sertifikat ini menjadi bukti formal, sehingga tidak ada persoalan lagi. "Dan semoga banjir yang ada di Pati dan di sekitarnya bisa cepat surut," harap Bupati. (po3/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar