Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

TINGKATKAN BUDAYA LITERASI MASYARAKAT

LITERASI MASYARAKAT

“Peningkatan budaya literasi masyarakat dalam rangka untuk menumbuhkembangkan ilmu pengetahuan . ini inovasi cukup bagus terlebih dalam rangka menghadapi era revolosi industri 4.0 dan selaras dengan Pati Smart City”. Demikian disampaikan Bupati Pati, Haryanto pada Webinar Peningkatan Budaya Literasi Masyarakat Di Masa Pandemi Covid-19 dan launching i-PatiPintar pada rabu (17/2/2021).
Selanjutkan ditambakan bupati, ini adalah bagaimana meningkatkan minat baca kepada anak kita, kita memfasilitasi bagi masyarakat yang tidak mampu membeli buku, membudayakan masyarakat gemar membaca.
Sekretaris Dinas Arpusda Kabupaten Pati, Setia Noviana yang membacakan sambutan dari Kepala Dinas Arpusda, menjelaskan, latar belakang diselenggarakanya kegiatan ini adalah Revolosi Industri 4.0, abad digital yang membutuhkan pengembangan layanan perpustakaan sesuai perkembangan zaman, lahirnya kelompok milenial dan pandemi covid-19 yang berkepanjangan.
Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah, Prijo Anggoro yang juga menjadi narasumber, mengungkapkan, “ Berdasarkan hasil survey World Culture Index Score 2018, kegemaran membaca masyarakat Indonesia meningkat signifikan, rata-rata orang Indonesia menghabiskan waktu sebanyak 6 jam seminggu untuk membaca. Hasil ini menempatkan Indonesia diurutan 16 dari 30 negara yang disurvey”.
Sementara itu Sulasmo Sudharno, CEO Aksaramaya yang merupakan founder perpustakaan digital menerangkan, perpustakaan digital adalah media digital yang bisa digunakan menyebarkan konten yang baik seperti mobil apps, website dan media sosial. Untuk aplikasi i-PatiPintar diantaranya memuat fitur, e pustaka, feeds, rak buku,dan rak buku.

0 Komentar

    Tambah Komentar