Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Hadiri Pelantikan Badko LPQ, Bupati Sebut Jateng Puji Pati Sebagai Gudang Prestasi

Bupati Pati Haryanto, Rabu (24/2), menghadiri pelantikan Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Al - Qur"an (Badko LPQ) periode tahun 2021 - 2025 di Pendopo Kabupaten Pati.

Para pengurus baru tersebut dilantik langsung oleh Ketua Badko LPQ Jawa Tengah, Multazam Ahmad yang disaksikan langsung oleh Bupati Pati Haryanto, Kepala Disdikbud Pati serta perwakilan Kemenag Pati.

Dalam sambutannya, Multazam menyebut bahwa apabila berbicara tentang pendidikan Al - Qur"an, Kabupaten Pati merupakan gudangnya prestasi.

"Tidak ada duanya lah pokoknya. Produk - produk hasil pendidikan Al - Qur"an tempatnya di Kabupaten Pati. Bahkan saudara saya yang menjadi muadzin di Masjid Istiqlal, itu asalnya dari Kabupaten Pati", ujarnya.

Menurutnya, telah banyak warga Kabupaten Pati yang mengabdikan diri untuk Al - Qur"an. Kepada para pendidik yang hadir dalam pelantikan tersebut ia pun berpesan agar hal - hal yang baik kaitannya dengan Al - Qur"an untuk tetap dipertahankan.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto mengungkapkan bahwa menjalin sinergi bersama dengan Badan Koordinasi (Badko) telah dilakukannya cukup lama, yaitu semenjak pihaknya menjabat pada periode pertama sampai dengan saat ini.

"Terlebih bahwa saya memiliki program bantuan kesejahteraan untuk guru Madin dan TPQ yang biasa kami serahkan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Walaupun semula nilainya tidak seberapa, namun setiap tahun mengalami peningkatan. Dan nantinya penerima akan mendapat Rp 1.200.000", ungkapnya.

Bupati menyebut bahwa bantuan kesejahteraan tersebut diadopsi oleh daerah - daerah lain. Menurutnya ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap pengabdi Al - Qur"an.

"Oleh karena itu, dengan kepengurusan yang baru, mudah - mudahan ke depan bisa semakin solid. Sebab, organisasi dibentuk memang tujuannya untuk memudahkan koordinasi dan menampung saran maupun masukan", tegasnya.

Tak hanya itu, di kepengurusan Badko yang baru ini, rupanya ada pula pengumpulan donasi bagi warga Pati yang terdampak banjir. Bahkan, donasi yang telah terkumpul sekitar Rp 90 juta rupiah.

Sedangkan Ketua Badko LPQ 2021 - 2025, Muhammad Tohar menyampaikan terima kasihnya atas semua pihak yang terlibat dalam pembentukan kepengurusan yang baru ini. Ia pun berpesan tentang perlunya semangat juang dari semua pengurus untuk melaksanakan peran dalam lembaga pendidikan Al - Qur"an.

"LPQ memiliki visi misi mewujudkan generasi Qur"ani yang kokoh dalam aqidah, rajin dalam beribadah, berakhalaqul karimah, cinta tanah air dan NKRI. Atas dasar ini pengurus yang baru bertekad mengabdikan diri di tengah masyarakat khususnya dalam bidang pendidikan Al - Qur"an", pungkasnya. (fn3 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar