Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

MENGENAL DESTINASI MANGROVE PANTAI KERTOMULYO

kertomulyo

 

Satu lagi destinasi wisata di Kabupaten Pati yang layak menjadi tujuan wisata domestik maupun regional. Letak pantai di desa Kertomulyo Kec. Trangkil berjarak kurang lebih 17 kilometer dari pusat kota Pati.

Beberapa spot foto menarik di pantai ini adalah gazebo dan kursi-kursi kecil. Saat memasuki kawasan Pantai Kertomulyo, pengunjung bakal disambut dengan gapura dari bambu bertuliskan Kawasan Konservasi Mangrove.

Keunggulan destinasi wisata ini adalah deretan tanaman mangrove yang melingkar sepanjang pantai didampingi jalan setapak dari papan yang ditata rapi aman dan nyaman. Ada 2 jenis tanaman mangrove di Pantai Kertommulyo, Avicenia officialis dan Rhizophora.

Untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang datang telah dibangun lokasi kuliner kerakyatan secara sederhana. Sementara untuk fasilitas MCK juga telah tersedia.

Lokawisata Pantai Kertomulyo dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata Desa Kertomulyo "Tresno Segoro"

Selain sebagai obyek wisata, pantai ini adalah tempat konservasi tanaman mangove. Banyak ditemukan tanaman mangrove tumbuh lebat maupun yang baru ditanam.

Disamping itu perlu diketahui, bahwa Inovasi Pantai Kertomulyo menjadi Juara satu Tingkat Jawa Tengah. 

0 Komentar

    Tambah Komentar