Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

MATCHMAKING BANGUN KEMITRAAN PELAKU USAHA BESAR DAN UMKM

matchmaking

Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pati terus melakukan upaya meningkatkan pendapatan dari sektor investasi. Denganmemfasilitasi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM)dalam forum yang bertema “Matchmaking dan Kemitraan dengan UMKM sebagai Peningkatan Investasi di Masa Pandemi”. dilaksanakan di Gitrary Perdana Hotel, Kamis (1/4/2021)

Peserta diikuti 60 orang, terdiri dari UKM di seluruh wilayah Kabupaten Pati. Serta menghadirkan narasumber ahli di bidangnya. Yakni, dari Layanan UMKM Naik Kelas (Lunas) Ketut Yenu Subroto, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau HIPMI Pati, Anjas Felady, Divisi Business Development GRAB Regional Jawa Tengah, Henry, dan Kepala Cabang Bank Mandiri Pati, yang kali ini diwakili oleh Ibu Parmi dan tim.

 Ketua Pelaksana, Moh. Yasin, yang juga Kepala Bidang Penanaman Modal, mengatakan “Kegiatan Matchmaking sebagai sarana untuk membangun kemitraan antar pelaku usaha besar dengan UMKM, Sekaligus mencari solusi atas hambatan yang dihadapi pengusaha dalam melaksanakan aktivitas usahanya.”

Selain itu, dimaksudkan untuk peningkatan fasilitasi dan kemitraan antar pelaku usaha di wilayah Kabupaten Pati . Kegiatan fasilitasi antar pelaku usaha akan membuka ruang agar mengembangkan usahanya. Dan memberikan motivasi kepada pelaku usaha agar tetap eksis ditengah persaingan usaha yang semakin ketat, apalagi di masa pandemi.


Untuk itu, di era yang serba digital, para pelaku usaha UMKM  dituntut mampu melihat peluang yang ada.  Salah satunya adalah bagaimana memanfaatkan akses digital sebagai pengembangan jaringan dalam meningkatkan pangsa pasar.

0 Komentar

    Tambah Komentar