Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Warga Isoman Terima 400 Paket Sembako

Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (28/6), Pemerintah Kabupaten Pati menerima secara simbolis 400 paket sembako dari Baznas Kabupaten Pati yang diperuntukkan bagi warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman).

Bantuan itu diterima langsung oleh Bupati Pati Haryanto dari kepala Baznas kabupaten Pati Imam Zarkasi, untuk kemudian disalurkan langsung oleh PMI Kabupaten Pati kepada warga yang menjalani isolasi.

Menurut Haryanto, bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang menjalani isolasi. Baik itu isolasi mandiri, maupun terpusat di Kencana, Wijayakusuma, maupun yang berada di desa dan kecamatan.

“Jadi dalam rangka untuk meringankan beban warga yang menjalani isolasi mandiri, pemerintah daerah mengajak  para pengusaha, BUMD, dan perusahaan-perusahaan untuk peduli. Dan alhamdulillah dari berbagai perusahaan, BUMD, termasuk Baznas, pada hari ini kalau kita kumpulkan ada 2000 lebih paket. Mudah-mudahan ini apat membantu”, sebutnya.

Haryanto pun berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pati agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Yang dulunya hanya 5 M kini ditingkatkan menjadi 6M 1 B. Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, meniadakan kumpul makan-makan dan tambah satu lagi yakni berdo’a. Karena dalam kondisi seperti apapun kita harus memohon kepada Allah SWT", tuturnya.

Sementara itu Kepala Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Pati Imam Zarkasi menyebut jika bantuan 400 paket sembako ini bukanlah yang pertama. Di tahun lalu, Baznas Kabupaten Pati juga memberikan 1000 paket sembako untuk warga yang menjalani isolasi.

“Alhamdulillah Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Pati bisa bekerja sama dengan Pemda. Dan berkat arahan bapak Bupati Pati, kami bisa membantu 400 paket hari ini, yang berisikan berbagai makanan pokok dan ada juga minuman", tambahnya.

Tahun kemarin, imbuh Imam Zarkasi, pihaknya juga sudah membantu lebih dari 1000 paket. "Dan pada hari ini bisa kita salurkan, sehingga arahan dari Bapak Bupati bisa kami laksanakan dengan sebaik-baiknya", pungkasnya. (fn5/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar