Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Bupati Haryanto Imbau Warga Tetap Patuhi Prokes Meski Sudah Divaksin

Bupati Pati Haryanto bersama Wakil Bupati Saiful Arifin, Sekda Pati dan Forkopimda Kabupaten Pati memantau pelaksanaan vaksinasi massal di PT Garudafood Putra Putri Jaya tbk. Lebih dari 3000 karyawan dan warga di sekitar lingkungan pabrik turut divaksin hari ini (06/07).

Serbuan vaksinasi massal yang dilaksanakan pada Selasa pagi tersebut merupakan kerjasama antara pihak Garudafood, Pangdam IV/Diponegoro dan Satgas Penanganan Covid - 19 Kabupaten Pati.

Bupati Pati Haryanto mengatakan, serbuan vaksinasi massal ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan persebaran Covid - 19 di Kabupaten Pati. Menurutnya, ini merupakan upaya pemerintah yang bekerjasama dengan perusahaan dan pihak terkait demi memutus mata rantai Covid - 19.

"Mari bersama - sama mematuhi aturan yang diberlakukan oleh pemerintah pusat maupun kabupaten. Terlebih vaksinasi ini salah satu upaya bentuk perlindungan kepada karyawannya. Juga upaya pemerintah memberikan jaminan kesehatan", sebutnya.

Bila sudah divaksin,lanjut Haryanto, masyarakat jangan merasa kebal begitu saja sehingga protokol kesehatan pun ditinggalkan. Sebab pada dasarnya, vaksin membantu menekan gejala dan menyelamatkan jiwa apabila tertular Covid - 19.

"Kepada pihak perusahaan agar nantinya selalu memantau kondisi para karyawannya ketika waktu istirahat tiba. Sebab kalau istirahat, pasti buka masker semua hal ini tentu menimbulkan kerawanan. Oleh karena itu, di tempat - tempat tertentu yang rawan agar sering dikontrol", jelasnya.

Bupati menyebut, percepatan vaksinasi memang dikhususkan pada daerah - daerah yang notabene statusnya zona merah. Maka diharapkan masyarakat tidak perlu khawatir sebab vaksinasi adalah aman dan halal. (po5/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar