Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Kabupaten Pati Raih Predikat Kota Layak Anak Pratama

kota layak anak

Kabupaten Pati mendapatkan predikat sebagai Kota Layak Anak Predikat Pratama dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,Gusti Ayu Bintang Puspayoga pada Penghargaan Kabupaten /Kota Layak Anak  (KLA) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI secara virtual  pada Kamis ( 29/7/2021).

Bupati Pati Bupati Pati, Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Kepala Dinas  Sosial  P3AKB, Muhtar, dan Sekretaris Bappeda , hadir  mengikuti kegiatan tersebut dari Ruang Paringgitan Pendopo Kabupaten Pati.

Ditemui seusai acara,  Kepala Dinas Sosial P3AKB, Muhtar, menjelaskan,  predikat yang dicapai oleh Kabupaten Pati tak luput dari usaha dari timwork yang dikoordinasikan oleh BAPPEDA selaku Gugus Tugas Kabupaten Pati.

 " Indikatornya ada beberapa regulasi yang ada di Pati, yang menjamin terpenuhnya hak-hak atas anak, termasuk fasilitas- fasilitas yang mendukung terpenuhnya hak atas anak" jelas Muhtar.

Fasilitas yang dimaksudkan , termasuk fasilitas yang terdapat di Alun-Alun yang dilengkapi dengan arena permainan anak-anak.

Ditambahkan oleh Muhtar,  penilaian dalam penghargaan tersebut ada 5 kategori, yakni pratama, madya, nindya, utama .

 "Pratama itu adalah regulasi yang sudah ada, adanya kelengkapan dan sarana prasarana yang menjamin terpenuhnya hak atas anak, ruang terbuka yang dikelola oleh Bappeda juga untuk hak atas anak, kemudian langkah-langkah strategis didalam rangka penanganan kekerasan hak atas anak" terang Muhtar.

Selain itu Kabupaten Pati juga masih harus mempersiapkan banyak hal untuk 24 indikator agar bisa meraih peringkat yang lebih tinggi.

 " Yang jelas kita akan berbenah bersama dengan tim yang dikoordinasikan oleh Bappeda dan kita akan memenuhi nya, dan masih perlu diperbaiki, disempurnakan, kemudian dokumen yang belum ada akan kita susun bersama" jelasnya.

Setelah mendapatkan gelar Pratama, Kabupaten Pati diharapakan bisa mendapatkan gelar madya atau bisa jadi nindya dan utama.

0 Komentar

    Tambah Komentar