Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

KORAMIL DAN PUSKESMAS TLOGOWUNGU ADAKAN VAKSINASI COVID-19

vaksinasi tlogowung

Dalam rangka percepatan capaian vaksinasi pada Rabu ( 13/10/2021 ) Koramil dan Puskesmas Tlogowungu mengadakan vaksinasi Covid-19. Bertempat di aula desa Purwosari Kec. Tlogowungu. 

Dalam vaksinasi kali ini menggunakan vaksin Astra Zeneca dengan sasaran 400 ( empat ratus ) calon penerima vaksin, dilayani dosis 1 maupun dosis 2. Untuk penerima dosis 2  merupakan peserta yang sebelumnya sudah menerima dosis 1 pada saat vaksinasi yang diadakan di aula Kecamatan Tlogowungu beberapa waktu yang lalu.

Ditemui disela-sela acara vaksinasi Koramil Tlogowungu Kapten Saryono mengatakan kegiatan vaksinasi kali ini merupakan kerjasama antara Kodim Pati dan DKK Pati kemudian oleh Kodim vaksin yang ada didistribusikan ke koramil-koramil untuk kemudian  bersama Puskesmas diadakan vaksinasi. Saryono menambahkan  untuk Koramil Tlogowungu mendapat distribusi vaksin kurang lebih 1500. Dengan melibatkan unsur Babinsa masing-masing desa untuk pendampingan vaksinasi diharapkan target vaksinasi tercapai.

Kepala Puskesmas Tlogowungu Mathori, S.K.M., M.M. menyebutkan kegiatan vaksinasi kali ini merupakan kerja bareng antara Puskesmas Tlogowungu dan Koramil Tlogowungu. Adapun nantinya vaksinasi akan dilaksanakan selama 4 ( empat ) hari, dijatah 4 ( empat ) desa tiap harinya. Tempat pelaksanaan menyesuaikan letak jangkauan desa. Untuk hari pertama dilaksanakan di aula desa Purwosari yang meliputi giliran desa Tlogorejo, Tamansari, Purwosari, dan Guwo. Untuk jadwal berikutnya mengikuti jadwal yang sudah ditetapkan pungkasnya.

Camat Tlogowungu Drs. Jabir, M.H. pada saat monitoring menyampaikan bahwa pentingnya vaksinasi, selain untuk meringankan gejala apabila terinfeksi virus Covid-19 juga untuk menurunkan level status PPKM. Dimana beberapa waktu lalu untuk Kabupaten Pati sudah masuk PPKM level 2 tetapi dikarenakan capaian vaksin menjadi indikator penetapan status level PPKM akhirnya Pati masuk Level 3 lagi.

0 Komentar

    Tambah Komentar