Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Peringati Hari Korpri, Pemkab Pati Berikan Santunan Yatim Piatu

Bertempat di Pendopo Kabupaten, Senin (29/11), Pemkab Pati memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu di Pendopo Kabupaten Pati. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Korpri ke-50. Sejumlah Kepala OPD dan Camat pun turut hadir dalam rangkaian kegiatan hari Korpri ini.

Bupati Pati Haryanto dalam sambutannya, mengingatkan agar melalui peringatan HUT Korpri kali ini, ke depan para ASN, dapat selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik. Sebab, menurut Bupati, Korpri merupakan garda terdepan roda pemerintahan.

“Apalagi kalau langkah Korpri ke depan semakin lebih baik, maka saya meyakini bahwa semua elemen pelayanan masyarakat pun menjadi lebih baik”, harapnya. Oleh karena itu, imbuh Haryanto, dengan kondisi pandemi Covid – 19, pihaknya berterima kasih atas peran serta semua pihak demi pembangunan di Kabupaten Pati.

Bupati menyebut, apabila terdapat kekurangan, itu merupakan hal yang sudah sewajarnya. Sebab yang terpenting selalu berupaya melakukan yang terbaik.

“Program – program maupun kegiatan yang telah dilaksanakan menurut saya tidak kalah dengan daerah lain. Bahkan beberapa kali kita mendapat apresiasi dari pemerintah pusat jelang akhir tahun 2021 ini”, kata Bupati. Haryanto pun meyakini bahwa penghargaan yang ia dan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin terima selama menjabat merupakan peran serta dari semua OPD beserta seluruh anggota Korpri.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Pati sekaligus selaku Ketua KORPRI Pati Jumani mengatakan, bahwa sejumlah kegiatan dalam memperingati Hari Korpri diselenggarakan untuk meningkatkan kinerja OPD di bidang pelayanan publik.

Selain itu, imbuhnya, juga bertujuan untuk meningkatkan kesehatan jasmani, rohani serta untuk kepedulian sosial maupun kepedulian lingkungan. “Selain itu, juga untuk meningkatkan netralitas dan semangat profesionalisme seluruh ASN", tambah Jumani.

Rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan secara bertahap dalam rangka HUT Korpri, menurut Jumani, antara lain ialah bakti sosial, pemberian paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan, lomba pengucap Panca Prasetya KORPRI, donor darah, sepeda santai dan santunan anak yatim.

Adapun puncak peringatan HUT Korpri hari ini, diawali dengan mengikuti upacara secara virtual bersama Pemerintah Provinsi Jateng. "Selanjutnya, pemberian santunan kepada anak - anak yatim, piatu dan dhuafa binaan Yayasan Al Khidmah", jelas Sekda Pati. Selain itu, bagi para OPD dan ASN yang menorehkan kinerja baik serta menang dalam serangkaian lomba yang digelar, juga diberikan apresiasi dan penghargaan. (fn5/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar