Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Tinjau Kebaktian di Gereja, Bupati Pastikan Ibadah Natal Sesuai Prokes

Bupati Pati Haryanto memastikan pelaksanaan ibadah Natal tahun ini berjalan lancar dan aman, tanpa persoalan. Ia menyebut, gereja-gereja di Pati telah mengatur penerapan protokol kesehatan.

Bupati bersama jajaran Forkopimda dan perwakilan dari Polda Jawa Tengah juga telah memonitor langsung pelaksanaan ibadah misa malam Natal di Gereja Katolik Santo Yusuf.

"Saya tinjau di Santo Yusuf, misa berjalan lancar. Menaati protokol kesehatan. Mestinya jumlah jemaat yang hadir cukup banyak, dibagi dalam beberapa sesi," kata dia, Jumat (24/12/2021) malam.

Adapun gereja lainnya juga mengatur pelaksanaan ibadah sesuai kapasitas tempat. "Ada yang 50 persen (jemaat yang hadir langsung), ada yang 75 persen, yang penting taat prokes," tegas Haryanto.

Dia juga kembali mengingatkan masyarakat untuk tidak mengadakan keramaian pada malam tahun baru 2022 nanti.

"Kami tegas, tidak ada perayaan. Adapun kegiatan yang sifatnya kumpul-kumpul sesuai prokes, paling malam sampai jam 21.00 atau 22.00. Lebih dari itu kami suruh pulang. Lebih baik berkumpul dengan keluarga. Alun-Alun juga ditutup," tandas Bupati. (po1/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar