Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Bupati Pati : Kita Kejar Vaksin Untuk Umum, Lansia dan Anak-Anak

pencanagan vaksinasi anak

“Sekalipun target vaksin sudah terpenuhi , bukan berarti.selesai , kita masih wajib mengejar vaksin untuk umum , untuk lansia dan untuk anak anak . Vaksin yang sudah didistribusikan ke.kecamatan yang mempunyai expired tanggal .31 Desember 2021 harus segera disuntikkan.” Tegas Bupati Haryanto.

Bertempat di Pendopo, Selasa 28 Desember 2021. Diadakan rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan vaksinasi covid 19 sekaligus pencanangan vaksinasi anak umur 6 sd 11 tahun. Selain Bupati, kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Saiful Arifin, Sekda Pati Jumani, Forkopimda Pati, Kepala Perangkat Daerah, dan Camat se Kabupaten Pati.

Bupati.Haryanto juga mengucapkan terimakasih dan syukur kepada segenap elemen, stakeholder dan masyarakat yang telah ikut mensukseskan dan.membantu tercapainya target sasaran vaksinasi , yang saat ini sudah mencapai 71 persen dan lansia sudah 62 persen.

Pada tingkat Jawa Tengah , Kabupaten Pati ada pada peringkat hampir bawah, oleh karena.itu masih harus digenjot pelaksanaan vaksinasi dengan cara gotongroyong , kekompakan , kebersamaan wilayah dan menciptakan langkah untuk memaksimalkan target vaksinasi.

Pencanangan vaksinasi untuk.anak menyasar anak usia SD , total vaksin Pati untuk anak anak sekitar 85 ribu . meliputi anak usia SD negeri dan SD swasta se Kabupaten Pati.

Bupati menegaskan dalam perayaan Tahun Baru 2022 tidak boleh mengadakan acara kumpul kumpul dalam bentuk apapun baik dalam ruangan tertutup maupun terbuka ( ruang publik ) untuk mencegah penyebaran Varian Omicron. Juga tidak boleh konvoi kendaraan dan dilarang membunyikan petasan . Untuk itu dimohon camat melalui kades masing-masing untuk membuat himbauan kepada warga

Dalam acara rakor juga dilaksanakan penyerahan penghargaan capaian vaksin tertinggi kecamatan, dan dukungan serta kinerja terbaik adalah:

1. Kecamatan Margorejo 115,6% OPD pendamping Dinas Arpusda dan Dinkop UMKM

2. Kecamatan Pati OPD 112,8% pendamping Dinas Kesehatan.

3. Kecamatan Trangkil OPD pendamping DPMPTSP

4. Kecamatan Juwana 74,9 % OPD pendamping DKP

5. Kecamatan Pucakwangi 74,9% OPD pendamping DPU.

 

 

0 Komentar

    Tambah Komentar