Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Bulan Dana PMI Semakin Meningkat, Bukti PMI Dipercaya Masyarakat

Musyawarah PMI

“Bulan dana PMI alhamdulilah semakin meningkat darr tahun ke tahun , bukti keberadaan PMI dipercaya oleh masyarakat. Alhamdulilah atas guyub rukun tim PMI dan relawan PMI yang telah mengikhlaskan tenaga pikirannya, panggilan hati dan keperdulian adalah patut mendapatkan apresiasi, dalam membantu penanganan bantuan bencana dan atas pemenuhan ketersediaan darah dan dapat mengkoordinasikan dengan baik.” Ucap Bupati Haryanto pada saat acara Musyawarah Kerja Palang Merah Indonesia Kabupaten Pati di Ruang Pragola Setda Pati, Rabu 19/1/2022. Yang juga dihadiri oleh Semua Pengurus PMI Kabupaten Pati.

Bupati menyampaikan terimakasih yang sebanyak banyaknya kepada pengurus PMI karena telah melaksanakan rencana kerjanya pada tahun 2021. PMI dapat membantu kepentingan sosial untuk bantuan bencana, sekalipun nilai bantuan kecil tapi ada bukti empati pada masyarakat yang terkena bencana .

Iuran PMI pada dasarnya adalah dari masyarakat dan untuk masyarakat. Sarpras yang ada Bupati berharap dapat digunakan dengan baik , termasuk tambahan Mobil dari CSR Bank Jateng karena tujuan PMI adalah dalam rangka menangani kebencanaan dan sosial.

Bupati selaku kepala daerah banyak mendapat keluhan dari masyarakat, terutama jalan rusak di wilayah Pati. Kita berdoa di wilayah Pati tidak ada bencana alam yang parah. Supaya tidak berdampak pada masyarakat, kebutuhan PMI begitu besar terutama kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sebenarnya kita itu bukan membeli darah , tetapi biaya yang dikeluarkan orang yang membutuhkan itu untuk mengganti biaya proses di PMI itu sendiri karena kantong darah dan beberapa obat yang digunakan untuk memproses darah memang mahal .

Selama ini kehadiran PMI membantu pemerintah karena  telah meringankan beban atas penanganan dampak bencana. Mudah mudahan musyawarah kerja PMI berjalan lancar dan berharap mendapatkan hasil yang maksimal, yang baik tetap baik dan bisa dipertanggungjawabkan dan yang kurang baik dapat di evaluasi dan meminimalisir persoalan yang ada, imbuh Haryanto.

0 Komentar

    Tambah Komentar