Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Bappeda Siapkan Materi Penilaian Aksi Konvergensi Stunting

konvergensi aksi stunting 22

Dalam rangka mengikuti Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Tahun 2022 yang dilaksanakan di Solo pada tanggal 30 Mei 2022. Pada hari Rabu (18/05/2022) dilaksanakan rapat persiapan di Aula Garuda Bappeda yang dipimpin Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia, Johannes Harnoko.

Oleh Johanes Harnoko dijelaskan, Dalam persiapan penilaian kinerja aksi penurunan konvergensi stunting akan menilai pelaksanaan aksi 1 sampai dengan aksi 8 antara lain berupa analisis penentuan lokus stunting, rencana kegiatan terintegrasi, rembug stunting, pembinaan kader pembangunan manusia, sistem manajemen data, regulasi dan inovasi daerah.

Untuk itu, tambah Harnoko, Bappeda akan menyiapkan materi presentasi dengan menghubungi OPD terkait stunting tentang dokumen dan dokumentasi yang sudah berjalan pada tahun 2021 sebagai bukti dukung penilaian kinerja aksi konvergensi stunting.

“Di Kabupaten Pati sudah dibentuk SK TPPS (Tim Percepatan Penurunan Stunting) dengan harapan semoga dapat menjadi pijakan dan OPD bekerja dengan baik dalam penurunan stunting. Untuk target lokus stunting di tahun 2023 harapannya target penurunan jelas sehingga strategi dan upaya yang dilakukan dapat terealisasikan” terang Harnoko.

0 Komentar

    Tambah Komentar