Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Gali lebih Jauh Inovasi, Dishub Pati Studi Banding Ke Dishub Bojonegoro

studi banding dishub

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di sektor transportasi, Dinas Perhubungan Kabupaten Pati melaksanakan study banding ke Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro pada Rabu (18/5/2022), hal ini dikarenakan pada tahun 2021 telah mendapatkan  pengakuan dari Kementerian PAN dan RB dalam membangun Zona Integritas sebagai satu-satunya Dishub yang mendapatkan Penghargaan WBK ( Wilayah Bebas Korupsi).

Tim yang dipimpin oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pati, Teguh Widyatmoko menjelaskan, bahwa Dishub Pati ingin menggali lebih jauh inovasi yang sudah dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro. Beberapa Inovasi yang sudah dilaksanakan diantaranya pada pelayanan Uji berkala, pelayanan perparkiran dan juga pelasanaan manajemen dan rekayasa lalu lintas. Pada pelayanan uji berkala dan pelayanan perpakiran Dishub Bojonegoro telah menerapkan aplikasi guna menunjang transaksi non tunai dan juga prosesnya berbasis online, sedangkan disektor manajemen dan rekayasa lalu lintas penggunaan ATCS dalam mengendalikan beberapa persimpangan cukup efektif dalam mengatasi permasalahan berlalu lintas. 

Harapanya, kedepan dukungan anggaran dan komitmen seluruh personil akan lebih baik lagi sehingga upaya peningkatan akan lebih optimal dilaksanakan, serta pada tahun 2022 semoga Dinas Perhubungan Kabupaten Pati juga bisa mendapatkan predikat WBK dari KemenpanRB.

0 Komentar

    Tambah Komentar