Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

PMI Jawa Tengah Apresiasi Percepatan Vaksinasi di Pati

vaksinasi pmi jateng 1

dr. Hartanto dari Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Tengah melaksanakan peninjauan kegiatan vaksinasi di Puskesmas Jakenan dan Winong II pada Selasa ( 17/5/2022) dan mengapresiasi kegiatan tersebut  dan berharap tetap dilanjutkan sampai mencapai target.

Kegiatan Percepatan Vaksinasi ini menurut Kasi Survailans dan Imunisasi, Teguh Asroyo, dilakukan oleh Australia Indonesia Health Security Partnership (AIHSP), Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pati dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pati dengan sasaran lansia, komorbid dan disabilitas. Pelaksanaan percepatan vaksinasi ini sudah mencapai termin ketiga. Dimulai sejak bulan April, terdapat 11 Puskesmas pada termin pertama, 4 Puskesmas pada termin kedua dan 3 Puskesmas pada termin ketiga.

Sementara dr. Joko Santoso dari PMI Pati menjelaskan dengan adanya kerjasama antara Dinkes Pati dengan seluruh relawan PMI, dapat mempercepat capaian target khususnya para lansia, komorbid dan disabilitas yang belum melakukan vaksinasi sebagai prioritas.

Metode yang dilakukan kunjungan (door to door) bagi masyarakat yang memiliki penyakit penyerta (komorbid) atau lansia yang kesulitan menjangkau tempat vaksinasi untuk diantar jemput dengan  menggunakan fasilitas armada mobil PMI menuju sentra vaksinasi.

Lokasi vaksinasi dibagi menjadi dua tempat, di Puskesmas dan di Balai Desa. Dengan adanya beberapa metode yang dilakukan ini sangat membantu dan mempercepat capaian vaksinasi.

0 Komentar

    Tambah Komentar