Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Diskominfo Lakukan Publikasi Sebagai Aksi Gerakan Percepatan Penurunan Stunting

WhatsApp Image 2022-06-26 at 6.04.38 AM
Salah satu intervensi penurunan stunting yang terintegrasi yaitu dilaksanakannya publikasi sebagai bentuk dari pelaksanaan Aksi ke 7 penurunan stunting. Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pati memperkuat komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Pati untuk ikut serta dalam Gerakan tersebut di Kecamatan Jaken dengan melakukan pemasangan banner di kantor kecamatan. Ditemui di ruang kerjanya jumat 24 Juni 2022, Camat Jaken RM Ahmada Mangkunegara mengatakan bahwa dirinya selaku Kepala Wilayah di Kecamatan Jaken menyatakan siap melakukan yang terbaik untuk mencegah stunting dan penurunan stunting di wilayahnya , karena di wilayah Kecamatan Jaken terdapat desa lokus stunting yaitu Desa Mantingan dan Desa Sidomukti.
Ahmada akan selalu memantau langsung pertumbuhan balita dan mendata kesehatan bayi baduta dan balita serta memantau Angka prevalensi stunting serta mengidentifikasi apa penyebab utama stunting pada desa lokus stunting . Beliau juga berharap agar tenaga kesehatan yang ada di wilayah Kecamatan Jaken dapat bekerja lebih keras untuk aksi ini dan masa setelah pandemi ini diharapkan pergerakan penurunan stunting di wilayahnya dapat dikendalikan, salah satunya dengan mengalokasikan dana desa untuk pencegahan stunting sehingga anak anak di wilayah kecamatan Jaken tidak ada yang mengalami gagal tumbuh. Disamping itu juga harus ada pendekatan intervensi dari semua stakeholder yang komprehensif, mencakup seluruh aspek kegiatan, imbuhnya.
Kepala Diskominfo Pati, melalui Kasi Pengelolaan Jaringan Komunikasi Publik, Mathitha Ranti HP mengharap sosialisasi dapat disampaikan kepada masyarakat luas agar para orang tua yang memiliki balita untuk lebih dapat memberikan asupan gizi yang cukup dalam memenuhi kebutuhan gizi anak. Kondisi stunting yang sekarang sedang menjadi issue nasional, menjadi pusat perhatian semua pihak baik dari pemerintah pusat, daerah sampai ke desa, agar dapat ditekan seminimal mungkin sehingga terwujud sumber daya manusia yang sehat dan unggul.

0 Komentar

    Tambah Komentar